Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia, Ryan Flamingo, yang dipinjamkan Sassuolo ke FC Utrecht. (Instagram/@ryanflamingo)

Bolatimes.com - Media Korea Selatan memberikan bocoran satu nama pemain keturunan yang diincar Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Tak kaleng-kaleng, dia memiliki kontrak dengan Sassuolo.

Timnas Indonesia era Shin Tae-yong dinilai berkembang pesat. Salah satu faktornya adalah kehadiran pemain keturunan yang kini membela timnas Indonesia.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir skuad Garuda Muda mendapatkan amunisi baru seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, serta Rafael Struick.

Menurut Shin Tae-yong hadinya pemain naturalisasi tersebut bisa mempersempit kesenjagangan kualitas dengan tim-tim besar di Asia.

Meski sudah mendapatkan banyak pemain berkualitas, ternyata juru taktik berusia 53 tahun ini tidak akan berhenti mencari pemain keturunan.

Menurut media Korea Selatan ada dua nama yang sedang diincar oleh Shin Tae-yong. Menariknya mereka juga berposisi sebagai pemain belakang.

"Pelatih Shin ke depannya berencana tidak berhenti menyuntikkan nama pemain naturalisasi," tulis laporan Best Eleven dinukil pada Selasa (26/9/2023).

"Pelatih Shin saat ini sedang mempertimbangkan untuk menambahkan pemain berusia 23 tahun Jay Idzes yang bermain untuk tim Italia. Dan bek Ryan Flamingo dari Sassuolo ke timnas," imbuh laporan tersebut.

Nama Jay Idzes sendiri sebelumnya sempat muncul. Bahkan ia sudah bertemu Ketum PSSI, Erick Thohir.

Untuk Ryan Flamingo merupakan satu nama baru yang masuk proyek naturalisasi. Dari data Transfermarkt, ia merupakan pemain Sassuolo yang kini sedang dipinjamkan ke FC Utrecht.

Bek berusia 20 tahun ini sudah tampil dalam empat pertandingan musim 2023/2024 dengan sumbangan satu gol.

Load More