Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Sandy Walsh (Imstagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengalami cedera kepala atau gegar otak ringan di laga KV Mechelen vs OH Leuven pada Sabtu (23/9/2023). Terkini, ia menyampaikan kondisi terbarunya.

Dalam lanjutan Liga Belgia 2023-2024 itu, Sandy Walsh cuma bermain sekitar 10 menit setelah mengalami cedera kepala.

Dalam beberapa foto yang diunggah KV Mechelen di Instagram, wajah Sandy Walsh terslihat berdarah-darah.

Di lansir dari media Belgia, Gazen van Antwerpen (GVA), Sandy Walsh langsung ditarik keluar pasca insiden itu karena diduga mengalami gegar otak ringan.

"Sandy Walsh mengalami gegar otak ringan," tulis GVA dalam sebuah artikel.

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh saat membela klubnya, KV Mechelen. [Twitter Sandy Walsh]

Beberapa hari setelah insiden tersebut, Sandy Walsh buka suara. Dia menegaskan kondisinya baik-baik saja dan berharap fans tidak khawatir.

Hal itu dia sampaikan melalui sebuah unggahan di Instarargm Stories yang memperlihatkan foto-foto saat dirinya ceder dan pasca penanganan di mana kepalanya diperban.

“Hai sobat Garuda. Saya baik-baik saja. Saya kembali dalam pelatihan tim hari ini,” kata Sandy Walsh lewat akun Instagramnya, @sandywalsh, dikutip pada Rabu (27/9/2023).

“Terima kasih untuk supportnya."

Sandy Walsh mengalami cedera kepala setelah coba mencegah lawan mencetak gol pada menit ke-10. Tekelnya di dalam kotak penalti kepada Thorsteinsson justru berakhir petaka.

Walsh dianggap bikin pelanggaran dan menerima kartu kuning sehingga lawan dihadiahi tendangan penalti yang sukses dikonversi menjadi gol.

Sialnya, bek 28 tahun itu juga kena imbas secara fisik. Kepalanya terluka hingga darah mengucur di wajah yang membuatnya ditarik keluar untuk mendapat perawatan.

Load More