Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal Timnas Indonesia U-24 yang akan menghadapi Uzbekistan dalam laga babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou pada Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB.

Duel Timnas Indonesia vs Uzbekistan akan berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou. Laga ini akan jadi ujian berat bagi tim asuhan Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-24 diketahui cuma lolos ke fase gugur Asian Games 2022 melalui jalur salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Skuad Garuda Muda tampil meragukan sepanjang fase grup di mana mereka cuma menang sekali yakni atas Kirgistan (2-0) sebelum kalah dengan skor identik 0-1 kontra Taiwan dan Korea Utara.

Namun, hasil buruk itu nyatanya sudah cukup mengantarkan Timnas Indonesia U-24 melangkah ke 16 besar. Rizky Ridho dan kawan-kawan bahkan memuncaki klasemen peringkat tiga terbaik dengan koleksi tiga poin.

Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022 (pssi.org)

Di sisi lain, Uzbekistan lolos sebagai juara Grup C setelah dua kali mengandaskan perlawanan Hong Kong. Ya, kedua tim bermain dua leg karena jumlah peserta yang memang hanya mereka berdua.

Grup C menyisakan dua tim yakni Uzbekistan dan Hong Kong setelah Suriah dan Afghanistan mengundurkan diri. Alhasil, keduanya secara otomatis lolos ke 16 besar, tetapi harus bertanding dua kali untuk menentukan juara dan runner-up grup.

Uzbekistan jadi juara Grup C setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 1-0 pada 22 September, sebelum menekuk lawan yang sama tiga hari berselang dengan skor 2-1.

Duel Timnas Indonesia vs Uzbekistan akan berlangsung pada 28 September mendatang. laga ini bisa disaksikan secara langsung melalui siaran televisi RCTI maupun lewat link live streaming.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022

Laga: Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan U-24
Waktu: Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB
Tempat: Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou
Siaran langsung: RCTI
Link live streaming: RCTI+

Load More