Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-24 menelan kekalahan 0-1 saat melawan Korea Utara dalam matchday pamungkas Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu (24/9/2023) sore. 

Garuda Muda kebobolan pada menit ke-39. Berawal dari free-kick, Kim Yusong menceploskan bola ke dalam gawang Ernando Ari. Skor 1-0 untuk Korea Utara.

Upaya terus dilakukan agar ada gol tercipta dari kedua kesebelasan. Namun, sampai peluit panjang tak ada lagi tercipta. Timnas Indonesia U-24 akhirnya kalah 0-1.

Meski kalah, Timnas Indonesia U-24 seolah ketiban berkah karena terhindar dari Korea Selatan di babak 16 besar Asian Games 2022 karena batal menjadi runner-up, disalip oleh Kirgistan yang menang tellak 4-1 atas China Taipei.

Tim asuhan Indra Sjafri masih bisa lolos dengan jalur peringkat tiga terbaik, karena ada empat tim yang akan terpilih. Indonesia berpeluang menghadapi negara yang mungkin tak lebih kuat dari Korea Selatan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara

Korea Utara (3-4-3): Juhyok Kang; Kukchol Jang, Kyongsok Kim, Yusong Kim; Ilsong Ri, Kukchol Kang, Chungsong Paek, Kukbom Kim; Pomhyok Kim, Joguk ri, Kukjin Kim.

Pelatih: Sin Yongnam

Timnas Indonesia U-24 (4-4-2): Ernando Ari Sutaryadi; Robi Darwis, Andy Setyo, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Dony Tri Pamungkas, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Taufany Muslihuddin; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

Pelatih: Indra Sjafri.

Load More