Irwan Febri Rialdi
Ferdinand Sinaga (AFP)

Bolatimes.com - Ferdinand Sinaga menjadi salah satu pemain Indonesia yang punya memori bagus di Asian Games. Apa pasal? Ia pernah menjadi top skor di multi event terbesar se-Asia itu.

Ferdinand berhasil menjadi top skor cabang olahraga sepak bola putra di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Di ajang itu, ia mencetak 6 gol.

Hebatnya, Ferdinand mampu mencetak 6 gol dari empat pertandingan yang dilakoninya bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2014.

Empat gol berhasil dicetak oleh Ferdinand Sinaga saat Timnas Indonesia U-23 menghajar Timor Leste dengan skor 7-0 pada laga perdana penyisihan Grup E.

Ferdinand Sinaga kemudian mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-23 menghajar Timnas Maldives 4-0 di pertandingan kedua Grup E.

Saat itu Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup E di bawah Thailand yang berhasil menghajar Timnas U-23 dengan skor  6-0.

Namun perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2014 harus terhenti di babak 16 besar usai ditekuk oleh Korea Utara dengan skor telak 1-4.

Di pertandingan itu Ferdinand Sinaga gagal menambah koleksi golnya. Akan tetapi, torehan 6 golnya sepanjang turnamen sudah cukup mengantarkan Ferdinan Sinaga menjadi top skor sepak bola putra Asian Games 2014.

Koleksi 6 gol eks penyerang Persib Bandung itu gagal dikejar dua pesaingnya seperti striker Korea Utara, Jong Il-Gwan dan striker Thailand, Adisak Kraisorn yang sama-sama mengemas 5 gol.

Saat ini Ferdinand Sinaga sendiri masih aktif bermain. Di usianya yang telah masuk di umur 35 tahun, Ferdinand bermain untuk Persebaya Surabaya di Liga 1 2023/24.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More