Irwan Febri Rialdi
Pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Taiwan dalam matchday kedua Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis (21/9/2023) sore WIB. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

Bolatimes.com - Pelatih Korea Utara U-24, Sin Yong-nam, menegaskan bahwa tim asuhannya siap untuk menghadapi Timnas Indonesia U-24 dalam pertandingan pamungkas Grup F Asian Games 2022.

Korea Utara U-24 telah menunjukkan performa gemilang di Asian Games 2022, mengawali pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Timnas Chinese Taipei U-24.

Mereka melanjutkan dominasinya dengan mengalahkan Timnas Kirgistan U-24 1-0. Hasil impresif ini membuat Korea Utara U-24 hanya memerlukan hasil imbang dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia U-24 untuk melaju ke babak 16 besar.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-24 menemui tantangan berat. Mereka kalah head to head dengan Timnas Chinese Taipei U-24, yang saat ini berada di posisi kedua dengan tiga poin.

Timnas Indonesia U-24 hanya memiliki tiga poin dari tiga pertandingan, dan mereka harus menang dalam pertandingan berikutnya untuk memiliki peluang melaju ke babak selanjutnya.

Asian Games 2022 menjadi momen penting bagi Korea Utara U-24, karena ini adalah partisipasi pertama mereka dalam sepak bola internasional sejak pandemi COVID-19 melanda dunia pada tahun 2020.

Pelatih mereka, Sin Yong-nam, mengungkapkan keyakinannya dalam kemampuan timnya.

"Kami sudah kurang lebih empat tahun tidak tampil di kejuaraan internasional. Kami banyak berlatih untuk kejuaraan ini," jelas Sin Yong-nam.

Pertandingan terakhir Grup F antara Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara U-24 akan menjadi penentu nasib kedua tim.

Pertandingan ini akan digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, pada Minggu (24/9/2023).

Timnas Indonesia U-24 harus meraih kemenangan untuk tetap berada dalam persaingan.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia U-24 berada di ujung tanduk, dan tekanan untuk meraih kemenangan sangat besar. Mereka berharap dapat memperlihatkan peningkatan dalam performa mereka dan mencapai babak selanjutnya dalam Asian Games 2022.

Dalam kesimpulan, Timnas Indonesia U-24 menghadapi tantangan berat dalam upaya mereka untuk melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022.

Sementara Korea Utara U-24 telah menunjukkan dominasinya, Timnas Indonesia U-24 masih memiliki peluang untuk meraih hasil positif dan mengamankan tempat di babak selanjutnya.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Load More