Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner, kembali melemparkan dalam sebuah unggahan di Instagram. Netizen berspekulasi bahwa sang pemain ingin dinaturalisasi.

Sebagaimana diketahui, Justin Hubner merupakan salah satu pemain yang nyaris dinaturalisasi. Bek asal Belanda ini masuk dalam pengawasan Shin Tae-yong bersam Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Awalnya Justin Hubner diproyeksi membela U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Sayang ajang tersebut batal digelar di Indonesia dan Garuda Nusantara tidak berpartisipasi.

Kondisi itu membuat proses naturalisasi Justin Hubner terhenti. Ia dikabarkan tidak melanjutkan proses untuk pindah kewarganegaraan, tapi dua pemain lain Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap melakukannya.

Pada akhirnya kini Ivar Jenner dan Rafael Struick sah menjadi WNI. Keduanya telah mengantongi caps bersama timnas Indonesia senior.

Menariknya kini Justin Hubner tampak memberikan kode untuk bisa bermain dengan timnas Indonesia. Hal itu dilakukan via Instagram.

Justtin Hubner pamer foto mengenakan jersey merah milik Wolves. Lalu yang menjadi sorotan, ia membubuhkan emoji Garuda yang identik dengan timnas Indonesia.

"Captionnya kode banget nih bang," seru 9rr***

"Kode lagi, gas lah bro, pergi ke timnas Indonesia," tulis hen***

Akankah Justin Hubner menjadi salah satu pemain yang bakal diurus proses naturalisasinya? Seban, PSSI dalam beberapa waktu kemarin menyebut sedang mengurus dokumen pemain keturunan agar bisa membela timnas Indonesia.

Load More