Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Taiwan dalam matchday kedua Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis (21/9/2023) sore WIB. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

Bolatimes.com - Pelatih Taiwan, Chen Jiunn Ming, sangat senang anak asuhnya berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-24. Ia merasa sangat terharu.

Taiwan sukses mengalahkan Timnas Indonesia U-24 dalam matchday kedua Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis (21/9/2023) sore. Dalam laga itu, Taiwan menang tipis 1-0.

Taiwan U-24 menang lewat gol yang dicetak Wen Yen Chin menit ke-47. Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam kurun waktu 65 tahun.

"Ini adalah kemenangan pertama kami di Asian Games. Saya bangga dengan para pemain saya," kata Chen dilansir dari GoGoal, Jumat (22/9/2023).

"Sebagai pemimpin tim, saya sangat terharu dan bangga dengan para pemain. Mereka mampu menahan kuatnya serangan Indonesia," jelasnya.

Chen Jiunn Ming mengungkapkan kemenangan Taiwan kali ini patut disyukuri. Apalagi, gairah sepakbola di Taiwan tengah menurun.

"Sepak bola Taiwan sedikit lesu akhir-akhir ini. Kemenangan ini sangat penting bagi kami dan menghadirkan efek motivasi tertentu. Berkat kerja keras para pemain, kami berhasil," jelasnya.

Timnas Indonesia U-24 dan Taiwan sama-sama masih menyisakan satu laga lagi di Grup F Asian Games 2022. Garuda Muda akan bersua Korea Utara, sedangkan Taiwan melawan Kirgistan.

Kedua laga ini berlangsung pada 24 September 2023. Khusus Timnas Indonesia U-24 wajib memenangi laga andai mau lolos ke babak 16 besar.

Load More