Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mendapat pesan khusus dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, usai menelan kekalahan 0-1 dari Taiwan pada laga fase grup Asian Games 2022

Pesan tersebut diberikan Erick melalui sambungan telepon seusai laga yang berlangsung di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9/2023).

"Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang," ujar Indra seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta seperti dikutip dari Antara.

Biodata Profil Erick Thohir (dok.PSSI)

Indra mengatakan bahwa Erick melihat permainan timnas Indonesia U-24 sudah cukup baik, bahkan mampu mendominasi hampir sepanjang jalannya pertandingan.

Erick juga meminta para pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan.

Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke fase gugur, seandainya mampu mengalahkan Korea Utara pada pertandingan terakhir fase grup atau mengunci peringkat ketiga terbaik.

"Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara," ucap Indra.

Indra meyakini pesan dari Erick akan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk tetap optimistis menatap laga terakhir fase grup.

Ia menyatakan bahwa kecepatan, sirkulasi bola, keberanian melakukan penetrasi, hingga memainkan permainan kombinasi merupakan kunci saat menghadapi tim yang menerapkan pertahanan berlapis seperti Taiwan. Meski demikian, Indra mengakui bahwa para pemainnya masih melakukan sejumlah kesalahan.

"Ini menjadi evaluasi kami untuk mempersiapkan diri dalam laga hidup-mati lawan Korut. Kami masih ada waktu dua hari dan kami fokus," pungkasnya.

Load More