Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Bali United dan PSM Makassar. (Dok. Klub)

Bolatimes.com - Nasib berbeda dialami wakil Indonesia pada laga perdana Piala AFC 2023/2024. Apabila Bali United sukses menghajar tuan rumah Stallion Laguna dengan skor 5-2, PSM Makassar justru dihajar 0-3 oleh tuan rumah Hai Phong.

Bermain di Stadion Lach Tray, Hai Phong, Vietnam, Kamis (21/9) malam WIB, PSM benar-benar sulit mengembangkan permainan sejak awal laga.

PSM sudah kesulitan saat Erwin Gutawa membuat gol bunuh diri pada menit kedelapan. Sementara dua gol Hai Phong lainnya dicetak Luong Hoang Nam (73') serta penalti Joseph Mpande (86').

Dengan hasil ini, PSM kini berada di dasar klasemen sementara Grup H Piala AFC zona ASEAN dengan nirpoin. Sementara Hai Phong ada di puncak dengan 3 poin dalam grup yang juga dihuni Sabah FC (Malaysia) dan Hougang United (Singapura) ini.

Dalam laga lainnya yang dimainkan hari ini, Sabah FC sendiri sukses menggulung Hougang dengan skor 3-1.

Di Stadion Lach Tray, PSM kesulitan menghadapi permainan agresif tuan rumah Hai Phong. Kombinasi variasi serangan dan penguasaan bola membuat Juku Eja amat kesulitan di 10 menit awal.

Alhasil, mereka kecolongan gol bunuh diri Erwin di menit kedelapan.

Setelah hasil 1-0 menutup babak pertama, Luong Hoang Nam berhasil mengeksekusi peluang terbuka yang didapatnya di babak kedua pada menit ke-73.

Tembakan keras sang pemain tak mampu dihalau kiper PSM, Reza Arya Pratama.

Memasuki menit ke-83, Erwin Gutawa lagi-lagi melakukan kesalahan fatal. Pemain berusia 31 tahun itu kini menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang.

Joseph Mpande yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil melaksanakan tugasnya untuk tuan rumah pada menit ke-86.

Load More