Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Taiwan dalam matchday kedua Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis (21/9/2023) sore WIB. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

Bolatimes.com - Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 usai kalah dari Taiwan 0-1 pada laga kedua babak penyisihan Grup F di Stadion Universitas Zhejiang Hangzhou China, Kamis (21/9/2023) sore WIB.

Timnas Indonesia U-24 praktis mendominasi penuh jalannya pertandingan, namun mereka dikejutkan oleh gol dari Wen Yen Chin di menit 47.

Skor 1-0 untuk Taiwan pun bertahan sampai laga rampung.

Dari dua laga yang telah dimainkan pada babak penyisihan Grup F Asian Games 2022 Hangzhou, Timnas Indonesia mengemas satu kemenangan dan satu kalah. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Utara pada Minggu (24/9) pada laga penentuan.

Kekalahan lawan Taiwan sendiri membuat Timnas Indonesia U-24 saat ini turun ke posisi kedua pada klasemen sementara Grup F. Di sisi lain, Korea Utara baru melawan Kirgistan pada laga malam ini.

Meski sama-sama memiliki tiga poin dengan Korea Utara, Timnas Indonesia U-24 kalah dalam hal selisih gol. Korea Utara memiliki selisih +2, sedangkan Garuda Muda memiliki selisih +1.

Karena selisih gol itu juga yang membuat Timnas Indonesia U-24 berada di atas Taiwan yang sudah mengoleksi tiga poin juga, karena Taiwan selisih golnya -1.

Perlu diketahui, selisih gol yang dijadikan tolok ukur utama ketika ada dua tim atau lebih yang memiliki poin sama, bukan head-to-head.

Kondisi itu membuat peluang Timnas Indonesia U-24 untuk lolos ke 16 besar akan ditentukan di laga pamungkas Grup F. Itu berarti laga melawan Korea Utara akhir pekan ini akan menjadi penentu.

Kemenangan wajib diraih oleh Timnas Indonesia U-24 untuk bisa lolos. Namun, itu pun masih tergantung hasil dari laga Korea Utara vs Kirgistan malam ini dan Taiwan vs Kirgistan di laga pamungkas.

Untuk lolos ke 16 besar, dua tim teratas akan langsung lolos dari grup. Lalu, peringkat ketiga akan bersaing dengan lima grup lainnya untuk memperebutkan empat peringkat tiga terbaik.

Jadi, sanggupkah Timnas Indonesia U-24 lolos ke 16 besar? Patut dinantikan.

Load More