Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat dijumpai awak media di Jakarta, Rabu (5/7/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Bolatimes.com - Duo pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri, belum lama ini viral karena membicarakan bahwa bonus Piala AFF U-23 2023 belum cair. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun buka suara.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri sempat melakukan siaran langsung di media sosial TikTok beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, keduanya menyinggung soal bonus yang belum cair.

Seperti diketahui, Arkhan Fikri masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17-26 Agustus lalu. Sedangkan Marselino Ferdinan tak ikut serta lantaran ditahan klubnya, KMSK Deinze.

Seperti diketahui, dalam kejuaraan itu Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai runner-up. Percakapan antara Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri itu pun menjadi viral di berbagai media sosial.

Terkait hal ini, Erick Thohir membantah apa yang disampaikan kedua pemain tersebut. Mantan Presiden Inter Milan itu menyebut yang dilontarkan Marselino dan Fikri itu cuma guyonan semata.

Erick menjelaskan bahwa Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji sudah menghubungi Marselino dan Arkhan. Dijelaskan bahwa bonus sudah cair, tapi memang ada proses khusus uang saku.

"Bonusnya sudah cair, Mereka cuma bercanda-canda. Kemarin juga sudah dikontak sama Pak Sumardji," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

"Jadi, itu hanya uang saku yang dalam proses. Memang kalau uang saku biasanya masih ada proses, tapi kalau bonus biasanya lebih gampang karena cash di depan," jelasnya.

Erick Thohir menjelaskan bonus yang membutuhkan waktu panjang biasanya dari negara karena butuh proses. Oleh sebab itu, lelaki yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut meminta untuk lebih bersabar.

"Kalau bonus dari negara seperti di Asian Games saat ini memang juga perlu proses jangka panjang. Sabar, saya yakin mereka (Marselino Ferdinan dan Arkhan Fikri) tidak punya maksud apa-apa kok," pungkasnya.

Load More