Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-24 berpotensi menciptakan duel duo Korea, yakni Korea Selatan dan Korea Utara di Asian Games 2022.

Timnas Indonesia U-24 mengawali Asian Games 2022 dengan hasil positif. Skuad asuhan Indra Sjafri berhasil meraup tiga poin usai mengalahkan Kirgiztan di laga perdana grup F Asian Games 2022.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-24 menduduki posisi puncak klasemen sementara grup F. Di posisi kedua, ada Korea Utara yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Timnas Indonesia U-24 bisa saja menciptakan 'perang saudara' di Asian Games 2022. hal ini lantaran adanya kemungkinan Korea Utara bertemu dengan Korea Selatan di babak 16 besar nanti.

Berdasarkan tabel fase gugur Asian Games 2023, juara Grup E akan bertemu dengan runner up Grup F.

Di grup E sendiri, Korea Selatan berhasil menduduki pucuk klasemen sementara. Sedangkan Korea Utara berada di runner up sementara grup F.

Korea Selatan diprediksi akan tetap berada di pucuk klasemen mengingat lawan selanjutnya tergolong mudah bagi mereka.

Dua laga sisa grup E, Korea Selatan akan menghadapi Bahrain dan Thailand.

Sedangkan di grup F, Korea Utara akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-24 di partai pamungkas.

Sebelum berhadapan dengan Timnas Indonesia U-24, mereka akan berhadapan dengan Kirgiztan.

Andai menang, Korea Utara akan menguntit Timnas Indonesia U-24 di pucuk klasemen. Sedangkan skuad asuhan Indra Sjafri akan bertemu Taiwan yang diprediksi akan menang mudah.

Poin yang didapat Korea Utara dan Timnas Indonesia akan tetap sama yakni enam. Penentuan siapa yang akan menjadi juara grup F akan ditentukan pada partai pamungkas nantinya.

Jika skuad Garuda Muda menang, potensi terjadi 'perang saudara' bakal terealisasi.

Load More