Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Hugo Samir usai mencetak gol ke gawang Kirgistan di ajang Asian Games 2022. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Gol penyerang Timnas Indonesia U-24, Hugo Samir, ke gawang Kirgistan mendapat sorotan dari media Vietnam. Mereka menilai pemain lincah itu harus diwaspadai semua lawan di Asian Games 2022.

Timnas Indonesia U-24 menang susah payah melawan Kirgistan. Buktinya anak asuh Indra Sjafri baru bisa mencetak gol di babak kedua melalui sontekan Ramai Rumakiek.

Di akhir pertandingan, Kirgistan berusaha mengejar ketertinggalan. Timnas Indonesia U-24 pun memilih bermain bertahan rapat.

Hasilnya di ujung pertandingan, Garuda Muda malah bisa mencetak satu gol lagi. Adalah Hugo Samir yang mampu menceploskan bola dari situasi serangan balik cepat.

Berhasil menyumbangkan satu gol bagi timnas Indonesia U-24, Hugo Samir mendapatkan pujian dari media Vietnam. Anak dari Jacksen F Tiago dianggap sebagai pemain berbahaya.

"Striker Hugo Samir baru saja berusia 18 tahun dan merupakan keturunan Brasil-Indonesia. Samir adalah tipe pemain yang harus diwaspadai lawan Indonesia di Asian Games," tulis laporan The Thao247 disadur Rabu (20/9/2023).

Adapun timnas Indonesia U-24 tergabung di grup yang tidak terlalu sulit. Tim Merah Putih bertemu dengan Kirgistan, Chinese Taipei, serta Korea Utara.

Setelah ini, Garuda Muda bakal melawan Chinese Taipei pada Kamis (21/9/2023). Di laga terakhir, Rizky Ridho dkk baru bakal berhadapan dengan Korea Utara yang dianggap lawan terkuat.

Load More