Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Indra Sjafri buka suara setelah Timnas Indonesia U-24 berhasil mengalahkan negara peringkat 97 dunia Kirgistan dalam duel pertama Grup F Asian Games 2022, Selasa (19/9/2023) malam WIB.

Indra Sjafri meniru taktik Jose Mourinho dengan menginstruksikan Timnas Indonesia U-24 tampil reaktif setelah pendekatan penguasaan bola tak berbuah hasil di babak pertama.

Timnas Indonesia U-24 sukses mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Zhejiang Normal University East Stadium, Zhejiang.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri [Dok. PSSI]

Gol-gol skuad Garuda Muda yang dicetak Ramai Rumakiek (57') dan Hugo Samir (90+2') baru tercipta di babak kedua setelah Indra Sjafri mengubah taktik.

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-24 tampil dominan tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang bersih.

Sementara di babak kedua, Indra Sjafri merespons pendekatan agresif Kirgistan dengan bermain lebih bertahan untuk mengincar momentum serangan balik.

Timnas Indonesia U-24 menghadapi Kirgistan U-24 dalam matchday pertama Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, Zhejiang, China, Selasa (19/9/2023) malam WIB. [Dok. PSSI]

Strategi pragmatis tersebut sangat identik dengan Jose Mourinho, khususnya ketika masih menukangi Chelsea dan Real Madrid.

"Kami menguasai pertandingan dan melihat sendiri semua pemain menguasai jalannya pertandingan, tetapi gol belum terjadi," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers pasca laga, Selasa (19/9/2023).

"Babak kedua dengan kita melakukan taktik yang tepat. Kami [coba] melakukan [taktik] bertahan dan bermain dengan counter attack. Kami bisa mencetak dua gol dari situasi tersebut," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-24 untuk sementara memuncaki klasemen Grup F Asian Games 2022 dengan koleksi tiga poin.

Load More