Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas U-23 Indonesia Arkhan Fikri (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas U-23 Thailand Kasidit Kalasin (kiri) dalam Semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023). ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI/mrh/hp.

Bolatimes.com - Perbincangan antara Arkhan Fikri dengan Marselino Ferdinan tengah viral. Keduanya membahas mengenai bonus Piala AFF U-23 2023 yang belum cair.

Seperti diketahui, Piala AFF U-23 2023 resmi berakhir pada 26 Agustus 2023 silam. Timnas Indonesia U-23 gagal meraih juara usai ditundukkan Vietnam di partai final lewat adu penalti.

Skuad Garuda Muda kalah 5-6 di adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang selama 120 menit.

Meski meraih runner-up, skuad Garuda Muda mendapatkan hadiah berupa nominal uang. Jika mengacu pada tahun sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 tetap mendapatkan hadiah 100 ribu Dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,5 miliar. Selain itu juga ada bonus dari PSSI.

Seiring berjalannya waktu, ternyata hadiah tersebut belum cair hingga saat ini. Hal ini diutarakan oleh Arkhan Fikri dalam unggahan TikTok @scorpio1411999.

Awalnya, Marselino membuka pembahasan dengan menanyakan ke Arkhan.

"AFF sudah cair kah?," tanya Marselino.

"Belum-belum," balas Arkhan Fikri yang jadi pemain terbaik di turnamen itu.

Jawaban itu sontak mendapat respon dari Marselino Ferdinan yang pesimis dengan bonus yang diterimanya.

"AFF belum cair, mau AFC cair lagi," jawab Lino, sapaan akrab Marselino.

"Miskin dulu, miskin miskin," balas Arkhan FIkri lagi.

Terlepas dari hal tersebut, baik Arkhan Fikri maupaun Marselino Ferdinan telah membawa skuad Garuda Muda menjadi lebih baik.

Mereka sama-sama telah membantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 karena menjadi juara grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini berhasil menyapu bersih laga dengan dua kemenangan yakni lawan Turkmenistan dan Taiwan.

Load More