Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Titan Agung usai cetak gol saat Timnas Indonesia U-22 kalahkan Kamboja 2-1. (PSSI)

Bolatimes.com - Memprediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-24 yang akan digunakan Indra Sjafri di Asian Games 2022 seiring hanya tersisanya satu penyerang dalam skuadnya saat ini.

Skuad Timnas Indonesia U-24 hanya menyisakan satu penyerang atau striker murni saja seiring keputusan Persis Solo yang enggan melepas Ramadhan Sananta.

Keputusan itu dikeluarkan oleh tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut yang masih akan berjuang di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Persis Solo mengambil keputusan itu karena minimnya stok penyerang di skuadnya saat ini. tercatat, tiga penyerang tim kebanggaan Kota Solo itu harus absen dari Liga 1 2023/2024.

Tiga penyerang itu adalah Irfan Jauhari yang cedera di Piala AFF U-23 2023, Fernando Rodriguez yang kembali ke Spanyol, dan Arkhan Kaka yang harus melakoni pemusatan latihan di Timnas U-17.

Keputusan Persis Solo tak melepas Ramadhan Sananta pun membuat Timnas Indonesia U-24 saat ini hanya menyisakan satu penyerang murni saja dari 21 pemain yang dipanggil.

Adapun penyerang murni satu-satunya di Timnas Indonesia U-24 guna bertarung di Asian Games 2022 adalah penyerang Bhayangkara FC, Titan Agung.

Karena hanya menyisakan satu penyerang murni, bagaimana prediksi susunan pemain yang akan digunakan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-24 saat bertarung di Asian Games 2022?

Jadikan Egy Striker Utama?

Meski masih memiliki penyerang murni pada diri Titan Agung, ada kemungkinan jika Indra Sjafri akan memilih menggunakan Egy Maulana Vikri sebagai penyerang utama Timnas Indonesia U-24.

Pertimbangan memilih Egy tak lepas dari kiprah Titan Agung yang belum mumpuni, meski dirinya mampu mencetak dua gol dari tiga pertandingan di SEA Games 2023 lalu bersama Indra Sjafri.

Di SEA Games 2023 lalu, Titan Agung jarang menjadi pilihan utama Indra Sjafri, dan tercatat hanya sekali menjadi starter dari enam pertandingan.

Selain itu, Titan Agung juga minim bermain di Liga 1 2023/2024. Sehingga, pertimbangan itu membuat nama Egy bakal jadi pilihan utama di Asian Games 2022.

Egy yang biasa menjadi winger, bisa dipasang sebagai penyerang tengah dan bertindak sebagai False 9 yang membuatnya bisa bergerak bebas di area lawan.

Apalagi Egy punya catatan apik. Di Liga 1 2023/2024, ia telah mencetak dua gol dari 12 laga. Bahkan, belum lama ini ia mampu mencetak gol bagi Timnas Indonesia senior kala membekuk Turkmenistan.

Jika Egy jadi pilihan utama di sektor penyerang, Indra Sjafri bisa memberikan pos winger kiri dan kanan kepada Ramai Rumakiek dan dan Hugo Samir dalam formasi 4-3-3.

Sedangkan di lini tengah, nama Beckham Putra sebagai gelandang serang yang akan didukung oleh Syahrian Abimanyu sebagai gelandang tengah dan Rachmat Irianto sebagai gelandang jangkar.

Lalu untuk empat bek di belakang, nama-nama seperti Robi Darwis, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Haykal Alhafiz akan jadi pilihan untuk mengawal Ernando Ari Sutaryadi di bawah mistar.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 seiring tersisanya satu striker murni pada diri Titan Agung.

Timnas Indonesia U-24 (4-3-3):

Ernando Ari; Robi Darwis, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Beckham Putra; Hugo Samir, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More