Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menggigit medali emas SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Media asing asal Vietnam, The Theo 247, memberikan pujian untuk Indra Sjafri yang menangani Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Kemampuannya dianggap tak kalah hebat dengan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Indra Sjafri mendapatkan mandat dari PSSI untuk mengurus Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022.

Ia pun langsung menunjuk 22 pemain yang akan digunakan untuk mengarungi turnamen di Huangzhou, China, 19 September mendatang.

Namun beberapa pemain belum ikut bergabung lantaran masih ditahan klub masing-masing. Terlepas dari hal tersebut, Indra Sjafri dirasa mampu mengatasi hal ini.

Hal ini dilontarkan oleh salah satu media asing asla Vietnam, The Thao 247. Mereka menilai kalau Indra sudah membuktikan kualitasnya saat menjadi juara SEA Games 2023 silam.

"Bagi tim Olimpiade Indonesia, ada perubahan di bangku pelatih, Secara spesifik, pelatih Indra Sjafri akan menggantikan pelatih Shin Tae Yong. Agar juru strategi Korea itu bisa fokus pada dua pertandingan melawan Brunei pada Oktober mendatang," tulis TheThao247.vn.

"Meski pelatih Shin Tae-yong absen, namun ketangguhan dan kehebatan pelatih Indra Sjafri sudah terbukti. Di bawah kepemimpinannya, Indonesia U22 meraih medali emas SEA Games pertama sepanjang sejarah," imbuh mereka.

Kini, Indra Sjafri tak ingin terbebani dengan target tinggi di Asian Games 2022. Ia menilai target terdekatnya untuk bisa lolos ke fase grup terlebih dahulu.

Adapun, Timnas Indonesia berada di grup F bersama Kirgistan, Korea Utara, dan China Taipei.

Load More