Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Selebrasi Titan Agung usai cetak gol saat Timnas Indonesia U-22 kalahkan Kamboja 2-1. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-24 dipastikan krisis penyerang saat menghadapi Asian Games 2022. Hal ini setelah Persis Solo dipastikan ogah melepas Ramadhan Sananta.

Sebelumnya, pelatih Indra Sjafri menyertakan nama Ramadhan Sananta dalam daftar 22 ppemain Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022.

Namun terkini, Persis Solo telah meyampaikan pernyataan resmi bahwa mereka tidak bisa melepas striker andalannya tersebut.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa mengumumkan batal melepas Sananta melalui sebuah keterangan di laman resmi mereka pada Minggu (17/9/2023) malam WIB.

Tim milik putra Presiden RI Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep itu keberatan dengan keputusan Timnas Indonesia U-24 memanggil Ramadhan Sananta mengingat mereka tengah mengalami krisis penyerang tengah.

Persis Solo tak melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022 Hangzhou. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt]

"Persis [Solo] memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang," tulis Persis Solo.

"Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang."

Tanpa Ramadhan Sananta, Timnas Indonesia U-24 otomatis cuma memiliki satu penyerang murni dalam skuadnya. Dia adalah Titan Agung.

Memang, Indra Sjafri juga membawa pemain bertipe menyerang dalam diri Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Egy Maulana Vikri (Dewa United) dan Hugo Samir (Borneo FC).

Namun, ketiganya lebih banyak bermain sebagai penyerang sayap alih-alih striker murni atau ujung tombak.

Kehilangan Ramadhan Sananta jadi kerugian besar mengingat Timnas Indonesia U-24 juga hampir dipastikan tidak dapat menurunkan Beckham Putra.

Beckham yang merupakan gelandang serang Persib Bandung tetapi masuk dalam daftar 22 nama pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 kendati tengah dalam pemulihan cedera.

Terlepas dari berbagai masalah itu, Timnas Indonesia U-24 akan tampil di Grup F Asian Games 2022. Mereka berjibaku dengan tiga tim yakni Taiwan, Korea Utara, dan Kirgistan.

Laga pertama Timnas Indonesia U-24 akan berlangsung kontra Kirgistan pada 19 September sebelum melawan Taiwan dua hari berselang, dan berjumpa Korea Utara pada 24 September mendatang.

Load More