Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir ketika menghadapi Fiji di Turnamen Mini Internasional. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - PSSI sudah mengumumkan daftar 22 pemain yang akan menjadi bagian Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023 di China.

Indra Sjafri tidak bisa memanggil kekuatan penuh seperti yang dilakukan oleh Shin Tae-yong di kualifikasi Piala Asia U-23 kemarin lantaran Asian Games 2023 tidak masuk kalender FIFA.

Oleh sebab itu pemain-pemain kenamaan tidak bisa dipanggil seperti pemain-pemain keturunan Elkan Baggott, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick.

Kendati begitu, Indra Sjafri nyatanya masih bisa memanggil beberapa pemain keturunan ke skuad Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games mendatang.

1. George Brown

Sebelumnya di bawah kepemimpinan pelatih Indra Sjafri, George pernah mengikuti seleksi Timnas U-19 tahun 2017 bersama sang adik Jack Brown untuk proyeksi Piala AFF dan kualifikasi Piala AFC-19.

Namun, keduanya gagal lolos seleksi saat itu. Kini kesempatan untuk membela Merah Putih kembali hadir buat George Brown. Ia pun mengaku siap tampil maksimal agar terpilih masuk ke lapangan.

Pemanggilan George sendiri sempat menuai tanda tanya besar. Pasalnya, ia baru mencatatkan satu pertandingan dengan Persebaya Surabaya dan bukan pemain reguler di Bajul Ijo.

2. Hugo Samir

Pemain keturunan Indonesia-Brasil ini sebetulnya diproyeksikan untuk masuk skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Namun karena gagal mentas karena batal menjadi taun rumah, Hugo Samir pun dipanggil ke skuad Asian Games 2023. Putra dari Jacksen F. Tiago ini sudah tampil 6 kali membela Timnas Indonesia U-20.

Kemampuannya diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia U-24 melangkah jauh di Asian Games 2023.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More