Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Terdapat lima pemain kejutan yang dipanggil oleh Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-24 untuk berlaga di Asian Games 2022 mendatang. Siapa saja?

PSSI telah merilis daftar 24 pemain yang akan berjibaku membela Timnas Indonesia U-24 saat berlaga di Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Dari 24 pemain yang dipanggil tersebut, Indra Sjafri selaku pelatih memanggil para pemain dengan nama besar yang punya jam terbang internasional.

Mayoritas para pemain dengan jam terbang tinggi ini adalah para pemain yang membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 beberapa waktu lalu.

Sedangkan sebagian pemain lainnya adalah para pemain mantan penggawa Timnas Indonesia di level kelompok umur serta para pemain yang tengah moncer di Liga 1.

Selain para pemain itu, Indra Sjafri juga turut memanggil beberapa nama kejutan ke Timnas Indonesia U-24, sehingga mengundang tanda tanya besar di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Lantas, siapa saja para pemain kejutan yang dipanggil oleh Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-24 guna bertarung di Asian Games 2022? Berikut daftarnya.

1. Andy Setyo

Nama kejutan pertama yang dipanggil Indra Sjafri adalah bek Persikabo 1973, Andy Setyo, yang mengisi slot pemain senior di Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022.

Bek berusia 26 tahun ini menjadi kejutan setelah sebelumnya muncul wacana Timnas Indonesia U-24 akan menggunakan jasa-jasa pemain senior lainnya seperti Jordi Amat.

2. Hugo Samir

Masuknya Hugo Samir ke dalam skuad Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 202 juga menghadirkan kejutan, mengingat kiprahnya yang justru paling minim ketimbang pemain lainnya.

Bila dibandingkan dengan para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-24, anak dari Jacksen F Tiago itu menjadi pemain dengan pengalaman paling minim karena tak pernah tampil di Liga 1 sejak dipinjamkan ke Borneo FC di awal musim 2023/2024 ini.

3. Rizky Ridho

Pemanggilan Rizky Ridho sejatinya tak begitu mengejutkan publik, mengingat perannya sebagai bek andalan baik di level U-23 maupun senior.

Tapi pemanggilan ini tetap saja menghadirkan kejutan karena Rizky Ridho merupakan bek andalan Persija Jakarta yang selalu enggan melepasnya karena membutuhkan tenaganya untuk bertarung di Liga 1 2023/2024.

4. Ramai Rumakiek

Pemanggilan Ramai Rumakiek ke Timnas Indonesia U-24 juga menjadi kejutan tersendiri, mengingat ia sempat tersisihkan dari skuad Merah Putih.

Pemain berusia 21 tahun ini sempat tersisih dari Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong. Meski tersisih, Ramai Rumakiek punya kesempatan kedua untuk membuktikan kapasitasnya lagi.

5. George Brown

Pemain keturunan, George Brown, turut dipanggil ke Timnas Indonesia U-24. Sayang, terpilihnya nama bek berusia 24 tahun itu juga mengundang tanda tanya.

Sama seperti Hugo Samir, George Brown terbilang jarang tampil di Liga 1 2023/2024. Tercatat ia baru tampil sekali saja bagi Persebaya Surabaya di musim ini.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More