Irwan Febri Rialdi
Pemain Borneo FC, Adam Alis. (Dok. Borneo FC)

Bolatimes.com - Winger Timnas Indonesia, Adam Alis, terpukau dengan kebolehan Shin Tae-yong selama menangani skuat Garuda. Ia berharap pelatih asal Korea Selatan itu bisa membawa Indonesia ke pentas dunia.

Adam Alis melihat kalau Shin Tae-yong mampu mengubah Timnas Indonesia menjadi tim yang mampu tampil di level dunia.

Terlihat dari perkembangan Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong terus mengalami perubahan.

Terbaru, pelatih asal Korea Selatan tersebut membantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024.

"Perkembangan timnas sampai saat ini cukup bagus karena dari beberapa tahun sebelumnya Shin Tae-yong membangun pondasi tim sangat baik dari junior hingga senior," ujar Adam Alis dilansir dari Youtube Borneo FC.

"Memang tidak bisa instan, terbukti saat ini sudah mulai membaik," tambahnya.

Winger 29 tahun ini optimis Timnas Indonesia akan tampil di kancah dunia. Tetapi ia sadar kalau hal tersebut membutuhkan waktu.

"Sepak bola Indonesia bisa lolos dari junior hingga senior di Piala Asia. Mudah-mudahan Indonesia bisa lebih baik lagi, kalau bisa ke pentas dunia," tutur winger Borneo FC.

Adam Alis memang pernah merasakan tangan dingin Shin Tae-yong ketika FIFA Matchday September 2023 melawan Turkmenistan.

Ia dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia lagi setelah absen sekian lamanya.

"Cukup senang ya dipanggil timnas lagi karena terakhir di tahun 2021 dan setelah itu tidak ada (pemanggilan). Senang dan kaget juga bisa dipanggil lagi, ketika dipanggil hanya mau membuktikan saja agar bisa konsisten."

"Kesulitan tidak ada karena saya tahu latihan Shin Tae-yong seperti apa. Tapi mungkin berbeda dengan klub, karena di klub tidak terlalu kencang dengan latihan fisik," pungkasnya.

Load More