Irwan Febri Rialdi
Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta. (Instagram/m.ramadhansn)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, dinilai cocok untuk berkarier di luar negeri. Apakah dia akan ke Liga Korea Selatan karena faktor agen?

Modal besar Ramadhan Sananta untuk bisa berkarier abroad bahkan ada pada mata rekan setimnya di Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick.

Sebagai sesama pemain berposisi striker, Rafael Struick melihat talenta besar dalam diri seorang Ramadhan Sananta.

Bahkan dengan talenta tersebut, Ramadhan Sananta diprediksi bakal menyusul beberapa pemain Timnas Indonesia yang sudah berkarier di luar negeri.

Klaim tersebut dilontarkan Iva Jenner usai membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Saya tidak tahu tentang rencana Sananta bermain di luar negeri," ucap Rafael Struick.

"Namun jika dia mendapatkan kesempatan, dia harus mengambilnya. Karena itu adalah peluang untuknya." imbuhnya.

Faktor lain yang semakin membuat besar peluang Sananta berkaier di luar negeri adalah agen pemainnya, Gabriel Budi.

Mengapa demikian? Gabriel Budi memiliki banyak koneksi, salah satunya Liga Korea Selatan, seperti yang ia lakukan terhadap Asnawi Mangkualam.

Asnawi pergi dari PSM Makassar untuk bergabung Ansan Greeners, dua tahun setelahnya sang pemain bergabung Jeonnam Dragons.

Kariernya mulai ditempa, pengalamannya semakin bertambah dan mentalnya semakin terbentuk sebagai pemain profesional kelas dunia.

Gabriel Budi sebenarnya sudah sempat menyinggung kans Sananta berkarier abroad, kala itu sang pemain diisukan diminati klub Liga 2 Jerman.

Namun sang agen belum mau berbicara banyak mengena kemungkinan tersebut, kini momentum kembali didapatkan usai performa ciamik Sananta.

Mulai dari SEA Games 2023, Piala AFF U-23 2023 hingga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, sosoknya benar-benar dinantikan berkarier abroad.

Kontributor: Eko
Load More