Irwan Febri Rialdi
Ramadhan Sananta cetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-24 memiliki sederet penyerang ganas yang bakal menggebrak Asian Games 2023 Huangzhou, China, termasuk striker lokal tersubur Liga 1 musim lalu.

Hanya beberapa hari jelang gelaran Asian Games 2023 dimulai di Huangzhou, China, kekuatan Timnas Indonesia U-24 masih jadi sorotan.

Timnas Indonesia U-24 tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan dan Taiwan, Indra Sjafri dipilih sebagai peracik strategi permainan.

Indra Sjafri total membawa 22 pemain ke China, tanpa pemain abroad hanya mengandalkan nama-nama lokal di kompetisi domestik, Liga 1 2023.

Termasyk mereka yang berposisi sebagai penyerang, meskipun hanya terdapat dua striker murni yang dipercaya Indra Sjafri.

Lantas siapa saja penyerang yang bakal diandalkan Indra Sjafri sebagai ujung tombak Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023? berikut di antaranya.

1. Ramai Rumakiek

Termasuk penyerang trengginas talenta Tanah Air, bakatnya sempat membuat Shin Tae-yong kepincut dan membuatnya masuk ke skuad Timnas Indonesia.

Meski begitu striker Persipura Jayapura ini pernah disanksi oleh Shin Tae-yong usai mengabaikan pemanggilan ke Timnas Indonesia di SEA Games 2021.

Kini ia perlu membuktikan kepercayaan yang diberikan Indra Sjafri kepada dirinya, torehan 3 gol dari 12 penampilan bersama Timnas Indonesia jadi modalnya.

2. Hugo Samir

Nama Hugo Samir mencuat saat lolos seleksi Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, sedianya.

Hugo Samir mencatat 6 kali laga untuk Timnas Indonesia, meski begitu belum pernah mencetak satu gol pun di laga resmi.

Kehadirannya di Asian Games 2022 diharapkan memberi kekuatan tersendiri, tentunya sebagai mesin gol skuad Garuda Muda.

3. Titan Agung

Titan Agung merupakan salah satu dari dua striker murni milik Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Huangzhou, China.

Performanya di SEA Games 2023 lalu jadi modal berharga Titan Agung, torehan medali emas menjadi motivasi tersendiri baginya.

Ia diharapkan menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-24 ke gawang Taiwan, Korea Utara dan juga Kirgistan di babak penyisihan grup.

4. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri kembali ke tim nasional, diawali membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Turkmenistan.

Satu gol diberikan Egy dalam kemenangan 2-0 atas Turkmenistan, ia pun diharapkan tetap menampilkan performa ciamik di Asian Games 2022.

5. Ramadhan Sananta

Striker lokal tersubur di Liga 1 2022, masuk dalam 10 besar pencetak gol terbanyak kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim lalu.

Performa pemain yang pindah ke Persis Solo itu juga ciamik di SEA Games 2023 dan Piala AFF U-23 2023 serta Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Tak pelak beban berat di pundak Ramadhan Sananta, ia menjadi tumpuan tim sebagai mesin gol andalan skuad Garuda Muda.

Kontributor: Eko
Load More