Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-23 saat melawan China Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam tampak kurang senang dengan pencapaian Timnas Indonesia U-23 sebagai tim paling impresif dari ASEAN di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 memang tampil ganas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan.

Pertama anak asuh Shin Tae-yong menghajar Chinese Taipei dengan skor 9-0. Lalu Turkmenistan dihajar 2-0 oleh Rizky Ridho dkk.

Hal itu membuat timnas Indonesia U-23 total mencetak 11 gol dan tidak kebobolan sama sekali. Sehingga, tim Merah Putih dianggap impresif dari negara Asia Tenggara lainnya.

Bahkan Thailand dianggap masih dibawa timnas Indonesia U-23. Sebab dari tiga pertandingan, tim asuhan Issara Sritaro hanya mencetak sembilan gol.

Adapun Vietnam yang finis sebagai juara Grup C Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dianggap masih kalah dari Indonesia dan Thailand karena cuma mengemas empat poin, tanpa menghitung laga melawan Guam.

Vietnam mencetak sembilan gol, tapi mereka juga kebobolan dua kali. Sehingga performa mereka dianggap kurang maksimal.

Hal tersebut membuat media Vietnam kebakaran jenggot. Mereka tak terima Golden Star Warriors mendapatkan kritikan.

Media Vietnam berdalih bahwa Philippe Troussier tidak menurunkan skuad terbaik di laga terakhir karena sudah mengunci tiket lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Vietnam tim pertama yang memenangkan tiket untuk melanjutkan lebih awal dari dua pertandingan. Di laga ketika, Philippe Troussier dan anak asuhnya membiarkan Singapura bermain imbang 2-2," tulis laporan The Thao247 dinukil Kamis (14/9/2023).

Adapun di Piala Asia U-23 2024 mendatang, ada empat tim dari ASEAN yang lolos. Keempat tim ini adalah timnas Indonesia U-23, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Load More