Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-23 saat melawan China Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Performa Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024  terbilang mengesankan. Tak hanya mampu memproduksi  11 gol, tetapi petahanan juga solid. Tak ada satu gol pun yang berhasil bersarang ke gawang Garuda Muda.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 berhasil menang telak atas Chinese Taipei. Skuad asuhan Shin Tae-yong menghajar lawannya dengan skor 9-0.

Kemudian di pertandingan penentuan, tim Merah Putih kembali tampil apik. Giliran Turkmenistan yang tumbang dengan skor 2-0.

Menariknya selain bisa mencetak banyak gol, timnas Indonesia U-23 tampil solid di lini belakang. Nyatanya Ernando Ari mencatatkan nirbobol di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Terkait hal ini, bek kanan Garuda Muda Rio Fahmi buka suara. Menurutnya timnas Indonesia U-23 tidak kebobolan karena kekompakan tim melakukan pressing terhadap lawan.

"Kami sebagai pemain bertahan bersyukur dan bangga tidak kebobolan. Tentunya berkat pressing semua pemain. Semua pemain bekerja keras, Alhamdulilah dua laga cleansheet," ucap Rio Fahmi dinukil dari Instagam APPI.

Rio Fahmi juga menegaskan dirinya bersykur bisa membantu timnas Indonesia U-23 untuk pertama kali lolos ke Piala Asia U-23 2024 yang bakal digelar di Qatar.

Adapun terkait hasil ini, Shin Tae-yong telah berhasil membawa tiga timnas Indonesia mulai dari senior, U-23, dan U-20 tampil di Piala Asia. Tentunya ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi.

Load More