Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Ramadhan Sananta cetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta mendapatkan pengakuan dari Rafael Struick. Bahkan ia mendapatkan tantangan agar menerima tawaran jika ada kesempatan tampil di luar negeri.

Ramadhan Sananta menjadi striker andalan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Penyerang Persis Solo ini menyumbangkan satu gol untuk Garuda Muda.

Performa Sananta pun mendapatkan pujian dari koleganya, Rafael Strick. Striker berusia 20 tahun ini disebut punya kualitas bagus di dalam kotak penalti.

"Ya, Sananta mencetak gol, itu sangat bagus. Dia mendapatkan banyak peluang yang berarti bawha dia sangat bagus ketika di kotak penalti," ucap Struick.

"JikaSananta mendapatkan peluang suatu saat nanti, dia harus mengambinya. Sebab, jika bisa mendapatkan kesempatan berkarier di luar negeri, hal ini bakal menjadi kesempatan besar untuk mengembangkan kariernya," imbuh pemain Ado Den Haag ini.

Adapun Ramadhan Sananta belum lama ini menegaskan dirinya ingin berkarier di luar negeri. Hal itu diketahui dari akun TikTok @mariodelano.

"Ramdhan Sananta, kamu udah siap belum menjadi striker the next MU (Manchester United)?" ujar Mario Delano.

Ramdahan Sananta sendiri menjawab dengan tegas mau dan siap. Artinya, ia punya keinginan untuk berkarier di luar negeri.

"Kalau ditanya itu, mau lah saya," jawaban tegas Sananta.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke Piala Asia U-23 2024 berkat meraih kemenangan di dua laga kualifikasi melawan Chinese Taipei dan Turkmenistan.

Load More