Irwan Febri Rialdi
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, dalam laga melawan Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Melihat kembali momen penggawa Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, mengamuk ke pemain Turkmenistan di laga terakhir grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 baru saja menyudahi perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan menundukkan Turkmenistan di laga terakhir grup K, Selasa (12/9) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo tersebut, skuad Garuda Muda berhasil menundukkan lawannya dengan skor meyakinkan, 2-0.

Timnas Indonesia U-23 yang tampil dominan sejak pertandingan dimulai, mampu unggul terlebih dahulu lewat tembakan jarak jauh Ivar Jenner di menit ke-43 yang sempat membentur lawan.

Lalu, dominasi itu ditutup di menit-menit akhir pertandingan, usai Pratama Arhan mampu mencetak gol dengan tandukannya di muka gawang Turkmenistan.

Kemenangan atas Turkmenistan itu kemudian membuat Timnas Indonesia U-23 berhasil memastikan diri lolos ke Piala Asia U-23 2024 sebagai juara grup K.

Berkat keberhasilan ini pula, nama Ivar Jenner menjadi sorotan pecinta sepak bola Tanah Air. Hal ini tak lepas dari golnya yang membuat Timnas Indonesia U-23 menang atas Turkmenistan.

Selain karena golnya, Ivar Jenner juga menjadi sorotan di laga tersebut karena kedapatan mengamuk dan hampir baku hantam dengan pemain Turkmenistan.

Hampir Adu Jotos dengan Lawan

Momen Ivar Jenner ngamuk itu terjadi di paruh kedua. Saat itu, ia hampir beradu jotos dengan lawan yang melanggar rekan setimnya, Komang Teguh.

Dalam tayangan ulang yang beredar di media sosial, tampak pemain Turkmenistan dengan nomor punggung 15, yakni Umarov Salim, mengganggu pergerakan Komang Teguh dengan menarik bajunya.

 

Tarikan itu membuat Komang Teguh pun terjatuh. Kebetulan dalam kejadian tarikan baju itu, Ivar Jenner tepat di belakang Umarov Salim.

Melihat baju rekannya ditarik hingga terjatuh, pemain naturalisasi itu ikut menarik baju Umarov Salim, yang membuat lawannya itu kemudian naik pitam.

Seakan tak gentar dengan gertakan lawan, Ivar Jenner pun membalas gertakan Umarov Salim itu dengan maju dan menempel lawannya tersebut, sebelum dipisahkan oleh wasit.

Tapi sejurus kemudian, pemain Turkmenistan lainnya dengan nomor punggung 17 menghampiri Ivar Jenner. Tanpa ampun, pemain berusia 19 tahun itu meladeni lawannya tersebut.

Beruntung adu jotos tak terjadi di antara ketiga pemain itu, usai wasit dan kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, menengahi momen panas tersebut.

Sontak momen Ivar Jenner mengamuk itu menjadi sorotan netizen yang memberi apresiasi kepadanya karena melindungi rekan setimnya dari permainan kasar lawan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More