Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia vs Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - FIFA mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam dalam ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda harus memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari babak pertama. Hal itu karena ranking FIFA timnas Indonesia saat pengundian masih di urutan ke-150.

Anak asuh Shin Tae-yong dijadwalkan melawan Brunei Darussalam dengan sistem dua leg pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Marc Klok dkk bakal menjalani laga kandang terlebih dahulu pada 12 Oktober 2023. Baru kemudian timnas Indonesia bertandang ke Brunei Darussalam.

Melansir dari informasi di laman resmi FIFA, timnas Indonesia bakal menjamu tim Tebuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 12 September pukul 19.00 WIB.

Nah, sebagai persiapan Kualifikasi Piala dunia 2026, skuad asuhan Shin Tae-yong melakukan laga uji coba melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday lalu.

Hasilnya positif karena tim Merah Putih berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol itu disumbangkan oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Di sisi lain, Brunei Darussalam yang menjadi lawan skuad Garuda menerima hasil kurang baik. Tim Tebuan dibantai oleh Hong Kong ketika jeda internasional dengan skor 10-0.

Melihat situasi tersebut, timnas Indonesia tentu diuntungkan melawan Brunei Darussalam. Jika berhasil menang, maka skuad Garuda akan lolos ke babak kedua.

Nantinya di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia bakal tergabung bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Load More