Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas U-23 Indonesia Arkhan Fikri (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas U-23 Thailand Kasidit Kalasin (kiri) dalam Semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023). ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI/mrh/hp.

Bolatimes.com - Gelandang Arema FC, Arkhan Fikri, dinilai telah jauh berkembang. Dia diharapkan bisa berkarier ke Eropa usai tampil apik bersama Timnas Indonesia U-23.

disebut-sebut bisa berkarier di Eropa usai main apik bersama Timnas Indonesia U-23.

Seperti diketahui, Arkhan memang menjadi salah satu pemain yang tak luput dari sorotan publik.

Pasalnya, permainannya sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 cukup menjanjikan. Ia terlihat cukup solid ketika dipercaya Shin Tae-yong untuk mengawal lini tengah Timnas Indonesia U-23 bersama Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan.

Penampilan apik inilah yang membuat salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 melihat potensi Arkhan Fikri untuk bermain di Eropa.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ivar Jenner usai laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023)

"Arkhan Fikri, saya cukup lama mengenalnya, tepatnya saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Turki," ujar Ivar Jenner kepada Suara.com.

"Saya pikir, dia sudah lebih berkembang. Gaya bermainnya jauh lebih baik dari sebelumnya saat membela Timnas Indonesia U-20," tambahnya.

“Jadi, saya pikir jika dia mampu berkembang lebih baik, maka suatu saat nanti dia bisa melanjutkan kariernya di Eropa seperti Marselino Ferdinan,” pungkasnya.

Arkhan Fikri memang tak menyumbang gol untuk Timnas Indonesia U-23. Namun, ia cukup berkontribusi dengan mencatatkan assist sepanjang gelaran Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Load More