Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Turkmenistan U-23, Agamyradov Ahmet. (Antara)

Bolatimes.com - Pelatih Turkmenistan U-23, Agamyradov Ahmet, mengakui Timnas Indonesia U-23 memiliki kualitas yang sangat bagus pasca laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 lolos pertama kalinya sepanjang sejarah ke Piala Asia U-23. Mereka finis sebagai juara Grup K dengan koleksi 6 poin.

Sementara bagi Turkmenistan, kekalahan atas Indonesia memupuskan harapan mereka untuk melangkah ke ajang prestisius ini lantaran gagal finis setidaknya sebagai salah satu dari empat runner-up terbaik.

Pasca pertandingan, Agamyradov Ahmet memuji penampilan impresif Rafael Struick dan kawan-kawan. Atas dasar itu, mereka bahkan yakin skuad Garuda Muda bisa melaju jauh di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melambaikan tangan kearah suporter usai pertandingan melawan Turkmenistan pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Timnas Indonesia U-23 menang atas Turkmenistan dengan skor 2-0 dan memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 Qatar 2024. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp..

“Untuk tim Indonesia, menurut saya punya kualitas tim sangat bagus. Mungkin itu tergantung pada undiannya. Karena setahu saya, tim Indonesia akan menempati posisi pertama saat drawing,” kata Agamyradov Ahmet usai pertandingan.

Agamyradov menilai tim Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong itu menampilkan permainan yang bagus.

Hal ini membuatnya berekspektasi besar dan mengatakan Indonesia di Piala Asia U-23 2024 nanti bisa mencapai semifinal dan menjadi salah satu tim yang dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Tim Indonesia menyiapkan taktik yang bagus. Mungkin bisa lolos ke semifinal,” kata Agamyradov, seperti dikutip dari Antara.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024 mendatang.

Load More