Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Elkan Baggott usai menjebol gawang China Taipei. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott, ketagihan untuk mencetak gol. Ia menjadikan Turkmenistan sebagai target selanjutnya dalam pertandingan terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Elkan Baggott sebelumnya menyumbangkan satu gol ketika timnas Indonesia U-23 menghajar Chinese Taipei dengan skor telak 9-0.

Pemain Ipswich Town ini mencetak gol berkat sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok dari Arkhan Fikri. Berkat posturnya yang tinggi menjulang, Elkan tak mampu dikawal lawannya.

Keunggulan postur ini disadari oleh Elkan Baggott. Maka dari itu, bek berusia 20 tahun berharap bisa mencetak gol lagi dengan proses yang sama.

“Iya saya harap demikian. Dengan tinggi dan postur ini saya ingin bisa lebih berkontribusi dengan mencetak gol apalagi dari set piece. Jadi saya harap saya bisa mencetak gol lagi besok,” ucap Elkan Baggott usai sesi latihan di Stadion Sriwedari, Senin (11/9/2023).

Lebih lanjut, pemain Ipswich Town ini mengatakan bahwa kondisinya saat ini baik. Ia pun siap tempur melawan Turkmenistan.

"Saya dalam keadaan baik dan kami menjalani latihan yang bagus hari ini dan kami siap untuk laga besok (lawan Turkmenistan). Pemain dalam keadaan bagus jadi kita siap untuk laga besok,” tegasnya.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan akan digelar pada hari ini, Selasa (12/9/2023). Laga ini akan menjadi penentuan siapa yang finis sebagai juara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Load More