Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Brunei Darussalam vs Hong Kong. (Dok. Brunei FA)

Bolatimes.com - Calon lawan Timnas Indonesia di babal Kualiikasi Piala Dunia 2026, yakni Brunei Darussalam, kena bantai 0-10 saat melawan Hong Kong dalam pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday.

Sebagaimana diketahui, Brunei Darussalam menjadi lawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama. Skuad Garuda akan melawan tim Tebuan dua kali pada 12 dan 17 Oktober.

Untuk persiapan, Shin Tae-yong sudah menggelar satu pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan. Hasilnya positif karena Asnawi Mangkualam cs menang dengan skor 2-0.

Brunei Darussalam pun juga melakukan persiapan jelang melawan timnas Indonesia. Namun, mereka bernasib tragis karena kalah telak.

Pertandingan Brunei Darussalam vs Hong Kong digelar Senin (11/9/2023). Di babak pertama tim Tebuan ketinggalan tiga gol dari lawannya.

Hong Kong lantas mengamuk di babak kedua. Mereka menceploskan tujuh gol hingga mengubah skor akhir pertandingan menjadi 10-0.

Tentunya hasil buruk yang dialami Brunei Darussalam menjadi angin segar untuk timnas Indonesia. Skuad Garuda punya kans besar untuk lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jika berhasil mengalahkan Brunei, maka anak asuh Shin Tae-yong bakal melaju ke babak berikutnya. Nantinya timnas Indonesia tergabung dalam grup bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Load More