Irwan Febri Rialdi
Klub Filipina, Kaya FC Ilo. (Dok. Kaya FC)

Bolatimes.com - Kiprah apik dibuat oleh salah satu apparel olahraga Indonesia, RIORS, yang menjadi sponsor dari salah satu klub peserta Liga Champions Asia, yakni Kaya FC Iloilo.

Kabar ini diketahui dari rilis resmi klub yang berbasis di Filipina itu, di mana RIORS akan menyuplai jersey serta perlengkapan pertandingan serta sederet pakaian lainnya.

“Kaya FC–Iloilo dengan bangga mengumumkan RIORS sebagai Sponsor seragam tim. Merek pakaian olahraga Indonesia ini akan menyediakan perlengkapan pertandingan,” bunyi pernyataan klub itu.

Secara bersamaan, Manajer Kaya FC Iloilo dan Direktur Pemasaran yakni Jing Jamlang mengaku senang dengan kesepakatan yang digapai dengan RIORS.

“Saya sangat senang RIORS menjadi Sponsor Resmi seragam kami untuk kampanye kami di panggung terbesar Asia (Liga Champions Asia),” ucap Jim Jamlang.

“Dengan RIORS, kami tidak hanya beruntung bisa mendapatkan seragam berkualitas, tapi juga bisa berhubungan dengan para profesional dan ahli yang luar biasa,” lanjutnya.

Di sisi lain, CEO RIORS, yakni Yudhi Setiawie, juga merasa bangga bisa menjadi bagian Kaya FC Iloilo yang akan tampil di Liga Champions Asia 2023/2024.

“RIORS sangat senang dan bangga bisa tampil bersama Kaya FC Iloilo di AFC Champions League. Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan baik dan memberikan hasil maksimal bagi Kaya FC Iloilo,” kata Yudhi Setiawie.

Sebagai informasi, RIORS sendiri merupakan apparel olahraga asal Indonesia yang berbasis di Tangerang. Kiprahnya sebagai apparel olahraga sudah terlihat di sepak bola Tanah Air..

Diketahui, RIORS merupakan apparel bagi PSIS Semarang sejak lama. Diketahui, kedua pihak telah bekerjasama selama enam tahun lamanya hingga Liga 1 2023/2024 ini.

Di sisi lain, kiprah RIORS ini mengikuti jejak apparel Indonesia lainnya di kancah sepak bola Asia yakni Maniak Baju Bola (MBB) yang menjadi apparel tim Suriah, Al Ittihad of Aleppo pada 2016 lalu.

Al Ittihad of Aleppo sendiri bukan tim sembarangan di Asia. Diketahui klub tersebut merupakan mantan juara Piala AFC pada tahun 2010 silam.

Terlepas dari hal tersebut, menarik melihat kiprah RIORS bersama Kaya FC Iloilo di Liga Champions Asia 2023/2024 yang akan dimulai pada 18 September 2023 mendatang.

Pasalnya, Kaya FC Iloilo sendiri tergabung dalam grup sulit yakni grup G bersama Yokohama F Marinos (Jepang), Shandong Taishan (China), dan Incheon United (Korea Selatan).

Jika Kaya FC Iloilo bisa memberi kejutan di grup G, bukan tidak mungkin apparel RIORS juga terkena getahnya dan masuk dalam persaingan di pasar apparel Asia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More