Irwan Febri Rialdi
Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Bocoran Daftar Pemain yang Dipanggil untuk Asian Games 2022, Ada 2 Bintang Andalan Thomas Doll di Persija

Melihat bocoran daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China, yang dibuka pada 23 September 2023.

Timnas Indonesia U-24 tengah mempersiapkan diri untuk berpartisipasi di Asian Games 2022 yang akan dimulai lebih cepat yakni pada 19 September 2023.

Persiapan pun sudah dilakukan terhitung sejak Kamis (7/9) kemarin, di mana ada beberapa pemain yang telah bergabung pada pemusatan latihan.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri sendiri menuturkan baru beberapa pemain yang bergabung karena sebagian pemain yang dipanggilnya tengah membela tim U-23.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 tengah berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 yang akan berakhir pada Selasa (12/9) besok.

Karena masih ada beberapa pemain yang masih membela Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri pun belum mengumumkan daftar pemain yang akan ia andalkan di Asian Games 2022.

Meski begitu, bocoran pemain-pemain yang akan masuk dalam skuad Asian Games 2022 sudah beredar di media sosial dan menjadi konsumsi publik.

Bocoran ini tak lepas dari pengakuan-pengakuan pihak terkait seperti klub asal pemain, manajer Timnas Indonesia U-23, dan juga unggahan ofisial Timnas Indonesia U-24 di media sosial.

Dari pihak klub pemain, ada Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan PSIS Semarang yang telah mengkonfirmasi pemainnya dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-24.

Dari Persib Bandung ada nama Robi Darwis dan Kakang Rudiyanto. Lalu dari Persebaya Surabaya ada nama George Brown yang telah bergabung ke pemusatan latihan.

Sedangkan PSIS Semarang telah melepas ketiga pemainnya ke Timnas Indonesia U-24, yakni Luthfi Kamal, Haykal Alhafiz, dan Adi Satryo.

Lalu manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, ada pemain senior yang juga bakal bergabung ke tim U-24 yakni Rachmat Irianto. Ada kemungkinan Jordi Amat dan Pratama Arhan diupayakan untuk bergabung.

Sedangkan dari unggahan ofisial Timnas Indonesia U-24 di media sosial, terdapat nama-nama seperti Kadek Arel, Firza Andika, dan Syahrian Abimanyu.

Ketiga nama tersebut diketahui bergabung dari unggahan fisioterapis Timnas Indonesia U-24 yakni Muhammad Ade, di media sosial Instagram.

Pemanggilan terhadap Syahrian Abimanyu dan Firza Andhika sendiri diyakini bakal menjadi polemik, mengingat keduanya merupakan bintang andalan Persija Jakarta yang masih akan bertarung di Liga 1 2023/2024 saat Asian Games 2022 berlangsung.

Jika melihat bocoran yang hadir belakangan ini, berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-24 yang telah dipanggil oleh Indra Sjafri untuk Asian Games 2022.

Pemain Senior:

- Rachmat Irianto
- Jordi Amat
- Pratama Arhan

Pemain Timnas Indonesia U-24:

- Robi Darwis
- Kakang Rudiyanto
- George Brown
- Muhammad Luthfi Kamal
- Adi Satryo
- Haykal Alhafiz
- Kadek Arel
- Syahrian Abimanyu
- Firza Andhika

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More