Irwan Febri Rialdi
Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Twitter/@tl_central)

Bolatimes.com - Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, sebanyak 10 tim dipastikan gugur lebih cepat dan gagal lolos ke babak berikutnya. Beberapa di antaranya adalah China Taipei dan dua wakil ASEAN.

Setelah dua pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Qatar, yang juga menjadi tuan rumah turnamen, serta Vietnam, telah mengamankan tempat mereka sebagai dua tim pertama yang lolos.

Qatar mendapatkan tiket otomatis sebagai tuan rumah, sementara Vietnam berhasil melewati jalur kualifikasi.

Namun, banyak negara lain yang masih berusaha keras untuk mencapai Qatar pada tahun depan, tetapi harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka tidak akan berada di sana.

Taiwan, misalnya, pada Sabtu malam (9/9), mengalami kekalahan telak dari Timnas Indonesia dan dengan demikian, dipastikan gagal melaju ke putaran final.

Taiwan telah bermain dua kali dan kalah dalam kedua pertandingannya. Nasib serupa juga dialami oleh sembilan negara lain.

Mongolia, Laos, Bangladesh, Filipina, Timor Leste, Makau, Afghanistan, Hong Kong, dan Kirgistan juga telah bermain dua kali masing-masing dan belum pernah meraih poin.

Mereka harus menerima kenyataan bahwa perjalanan mereka dalam kualifikasi ini telah berakhir.

Namun, masih ada negara-negara lain yang, meskipun sudah mengalami dua kekalahan, belum pasti tersingkir karena mereka berada dalam grup yang sangat ketat.

Contohnya adalah Pakistan dan Brunei Darussalam, yang masih memiliki peluang meskipun catatan mereka tidak bagus.

Di sisi lain, ada negara-negara seperti Singapura dan Guam yang berada di ujung tanduk.

Mereka telah mengalami satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Nasib mereka masih bergantung pada hasil pertandingan terakhir.

Pertandingan terakhir dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada Selasa (12/9).

Setelah pertandingan tersebut, kita akan mengetahui semua tim negara yang tidak berhasil melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Demikian pula, 16 kontestan yang akan bersaing di Qatar tahun depan akan terungkap.

Daftar 10 Tim Negara yang Gagal Melaju ke Piala Asia U-23 2024: Kirgistan, Hong Kong, Afghanistan, Makau, Timor Leste, Filipina, Bangladesh, Laos, Mongolia, dan Taiwan.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Load More