Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Indonesia Andik Vermansah (kiri) berhadapan dengan pemain timnas Timor Leste Rufino Walter Gama dalam pertandingan penyisihan grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Kompetisi kasta kedua Indonesia, atau Liga 2 2023/2024, bakal menjadi kompetisi yang layak dinantikan. Sebab, ada sederet pemain bintang jebolan Timnas Indonesia yang akan meramaikannya.

Para pemain bintang yang pernah berseragam Timnas Indonesia ini memang harus tersingkir dari persaingan kasta tertinggi. Apalagi, Liga 1 2023/2024 kedatangan lebih banyak pemain asing musim ini.

Oleh karena itu, a

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain bintang yang berstatus sebagai jebolan Timnas Indonesia yang akan meramaikan kompetisi Liga 2 2023/2024.

1. Andik Vermansah

Setelah meninggalkan Bhayangkara FC, ada banyak klub yang berminat mendatangkan Andik Vermansah. Bahkan, klub Liga Malaysia yang berminat untuk merekrut pemain asal Jember, Jawa Timur, tersebut.

Namun, keputusan Andik cukup mengejutkan. Dia memilih untuk memperkuat Persiraja Banda Aceh yang berkompetisi di Liga 2 2023/2024. Hal inilah yang membuat kompetisi kasta kedua bakal menarik.

Pasalnya, Andik menjadi sosok pemain bintang di Indonesia. Pemain berusia 31 tahun ini juga memiliki catatan mentereng bersama Timnas Indonesia. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 30 pertandingan.

2. Ilham Udin Armaiyn

Pemain bintang selanjutnya yang bakal meramaikan Liga 2 2023/2024 ialah Ilham Udin Armaiyn. Dia akan memperkuat Maluku United. Pemain ini punya rekam jejak yang panjang di dunia sepak bola Indonesia.

Sebelum bergabung ke Maluku United, dia sempat bermain bersama sejumlah klub elite, mulai dari Arema FC, PSM Makassar, Bhayangkara FC, hingga berkarier di Liga Malaysia bersama Selangor FA.

Tak hanya itu, rekam jejaknya di Timnas Indonesia juga cukup mentereng. Selain level U-19 dan U-23, Ilham juga pernah main bersama skuad senior. Tercatat, Ilham sudah enam kali bermain untuk skuad Garuda.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

3. Miftah Anwar Sani

Berikutnya, ada sosok pemain yang pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, yaitu Miftah Anwar Sani, yang akan meramaikan Liga 2 2023/2024.

Pemain ini sebetulnya sudah cukup sering malang melintang bersama klub kasta tertinggi. Tercatat Miftah pernah bermain untuk PS Tira, Persita Tangerang, Barito Putera, hingga Dewa United.

Setelah terdepak dari Dewa United pada awal musim ini, pemain berusia 27 tahun itu memutuskan untuk memperkuat Kalteng Putra di kasta kedua.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More