Irwan Febri Rialdi
Anak sapi ikut pertandingan tarkam. (Twitter/@thejurgenholic)

Bolatimes.com - Jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah video unik saat seekor anak sapi turut serta dalam sebuah pertandingan antar kampung (tarkam) di Indonesia.

Video tersebut tersebar di media sosial Twitter, saat sebuah akun bernama @thejurgenholic mengunggah kicauan yang disertai video sapi ikut pertandingan tarkam.

“Berikut video Cody Gakpo saat sedang berlatih dengan Timnas Belanda,” bunyi kicauan akun @thejurgenholic yang menyertakan video sapi ikut tarkam.

Dalam video amatir tersebut, terlihat seseorang tengah menggiring bola dari sisi lapangan guna melakukan tusukan ke area pertahanan lawan.

Saat sampai di area pertahanan lawan, terlihat seekor anak sapi masuk ke lapangan dan bergerak seakan bergerak mencari posisi untuk menerima bola.

Terlihat seekor anak sapi itu beberapa kali menghindari pemain lawan. Uniknya, para pemain yang ada merasa tak terganggu dengan pergerakan sapi itu.

Justru para pemain tampak fokus dengan bola. Pemain yang menggiring bola terlihat tetap menggiring, sedangkan para pemain lawan yang bertahan pun fokus menjaga areanya.

Dari sumber video tersebut, disebutkan bahwa pertandingan terjadi di Banguntapan. Tapi, dinukil dari kanal YouTube TvOneNews, video anak sapi ikut pertandingan itu terjadi di Kecamatan Jangka, Bireuen, Aceh.

Kejadian hewan ikut pertandingan sepak bola sejatinya bukanlah barang baru. Dalam beberapa pertandingan, baik resmi maupun persahabatan, banyak hewan yang menjadi Pitch Invader atau masuk ke area pertandingan.

Pada tahun 2006 silam di sebuah pertandingan Liga Champions antara Arsenal vs Villarreal, seekor tupai pernah masuk ke lapangan dan melewati Diego Forlan yang tengah menggiring bola.

Lalu tiga tahun berikutnya di final Piala UEFA (UEFA Cup) antara Shakhtar Donetsk vs Werder Bremen, seekor kucing bahkan masuk ke lapangan dan menonton pertandingan di stadion.

Bahkan di Chile, seekor anjing masuk ke lapangan di tengah pertandingan berlangsung dan terlihat merebut bola yang dikuasai oleh seorang pemain.

Belum lagi dengan hewan-hewan lainnya yang tak terhitung kerap masuk ke pertandingan di berbagai jenis olahraga yang dimainkan di lapangan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More