Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananda di laga Timnas Indonesia vs Brunei. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Salah seorang pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri, belakangan menjadi buah bibir usai curhat belum mendapatkan gaji dari klubnya, PSM Makassar, di media sosial.

Curahan hati atau curhatnya yang urung mendapatkan gaji itu diunggah lewat sebuah postingan di media sosial TikTok pribadinya, yakni @yassa22.

Dalam unggahannya itu, Yakob Sayuri pertama-tama menampilkan fotonya yang tengah duduk di tangga dengan pose tengah merenung disertai keterangan ‘Lagii nungguin apa?’.

Lalu di slide berikutnya, kakak dari Yance Sayuri ini membagikan sebuah meme seorang anak kecil yang tengah berbaring dengan ekspresi merenung disertai caption soal tunggakan gajinya.

“Nungguin gaji dong.. Terus pas udah gajian, aku nunggu gajian bulan depan,” bunyi caption di slide kedua unggahan Yakob Sayuri itu.

Sontak unggahannya di TikTok ini menjadi perbincangan penikmat sepak bola Tanah Air. Pasalnya, kasus penunggakan gaji pemain dianggap sudah tak ada lagi di Liga 1 2023/2024.

Tapi unggahan Yakob Sayuri ini membuka mata para pecinta sepak bola Indonesia bahwa kasus penunggakan atau pembayaran gaji yang telat masih dilakukan oleh klub-klub kasta teratas.

Di sisi lain, unggahan Yakob Sayuri ini membuat PSM Makassar pun menjadi sorotan. Terlebih, beberapa bulan sebelumnya, tim berjuluk Juku Eja ini sempat diterpa isu menunggak gaji pemain dan ofisialnya.

Pada Mei 2023 lalu, atau selepas dinobatkan sebagai juara Liga 1 2022/2023, PSM memang sempat diterpa isu menunggak gaji pemain dan ofisialnya.

Tak hanya menunggak gaji, manajemen PSM pun juga disebutkan belum mencairkan bonus juara kepada para pemain dan ofisialnya.

Kasus menunggak gaji pemain ini terbilang rutin menimpa PSM. Pada tahun 2022 dan 2021 lalu, tim yang juga berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini juga diterpa isu serupa.

Tak ayal, curhat soal penunggakan gaji di media sosial TikTok ini ditakutkan akan berujung pada perginya Yakob Sayuri dari PSM pada bursa transfer kedua Liga 1 2023/2024.

Sebab, PSM sendiri sudah kehilangan beberapa pemainnya terkait masalah gaji dan bonus, seperti Ramadhan Sananta, Agung Mannan, dan Dallen Doke.

Hingga artikel ini dibuat, Jumat (8/9) siang WIB, akun Instagram PSM yakni @psm_makassar sudah digeruduk netizen yang meminta untuk memenuhi hak dari Yakob Sayuri.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More