Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Rafael Struick debut bersama Timnas Indonesia vs Palestina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick, curhat kakinya letih setelah menempuh perjalanan jauh dari Belanda untuk membela Garuda Muda.

Efek perjalanan jauh Belanda-Indonesia, winger berusia 20 tahun ini mengakui kakinya mengalami keletihan. Akan tetapi, ia mengatakan kondisinya bagus.

"Kondisi saya bagus, hanya kaki saya sedikit letih setelah menempuh perjalanan menuju kesini. Tetapi saya baik," ujar Rafael dikutip dari laman resmi PSSI.

"Latihan hari ini tak berat, karena pemulihan saja dan taktikal, berbeda dari katihan di hari sebelumnya, menurut saya," imbuhnya.

Artinya meski kaki mengalami letih, Rafael Struick masih bisa bermain di laga pertama timnas Indonesia U-23 melawan Chinese Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sebab, ia tidak mengalami cedera dan kondisinya bagus, tapi semua keputusan tetap berada di tangan Shin Tae-yong sebagai pelatih.

Adapun Rafael Struick bukan satu-satunya pemain abroad yang akan membela timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pemain lain seperti Ivar Jenner, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan juga telah berlatih di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan menghadapi Chinese Taipei pada 9 September 2023. Tiga hari berselang, Garuda Muda bakal melawan Turkmenistan.

Tim Merah Putih mengincar kemenangan agar lolos otomatis sebagai juara grup di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Load More