Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menegaskan bahwa sudah mengobservasi Turkmenistan. Ia pun akan fokus menjalankan startegi yang sudah disiapkan oleh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan melawan Turkmenistan dalam FIFA Matchday September pada Jumat (8/9/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Jelang laga ini, skuad Garuda melakukan persiapan matang, meski tidak dipimpin langsung dengan Shin Tae-yong. Nyatanya staf pelatih telah membocorkan kekuatan lawan keppada pemain.

"Kita sudah dikasih video lawan kita nanti (Turkmenistan), jadi beberapa pemain sudah menonton bagaimana mainnya mereka dan nanti akan ada video meeting juga untuk melihat lagi secara detail permainan lawan," ucap Egy Maulana Vikri dikutip dari YouTube PSSI.

Walau telah mengetahui permainan lawan, pemain Dewa United ini menegaskan bahwa timnas Indonesia akan fokus ke taktik sendiri untuk melawan Turkmenistan.

"Mungkin lebih fokus ke taktik apa yang akan kita lakuin di pertandingan nanti, jadi kita harus fokus dan melaksanakan apa yang diinginkan pelatih," kata Egy.

"Mungkin itu nanti waktu Coach Shin datang dan dia melihat video latihan kita, baru melaksanakan video meeting dan apa kekurangan yang kita lakukan dikasih tahu pada saat itu. Jadi saat ini lebih fokus ke tim kita sendiri bagaimana kita menjalankan apa yang diinginkan pelatih," tegasnya.

Adapun Shin Tae-yong kini sudah berada di Surabaya. Walau tak memimpin latihan secara langsung, ia akan mendampingi timnas Indonesia yang berjuang untuk menang dari Turkmenistan.

Kemenangan lawan Turkmenistan akan menjadi hal bagus bagi skuad Garuda untuk memperebaiki ranking FIFA.

Sementara itu, Shin Tae-yong akan kembali ke Solo untuk menangani timnas Indonesia U-23 sehari setelah tim senior bertanding. Pasalnya Garuda Muda juga tanding di laga bergengsi, yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Load More