Irwan Febri Rialdi | Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-23 Robi Darwis hendak melempar bola di laga lawan Thailand. (bidikan layar)

Bolatimes.com - Persib Bandung dipastikan mengirimkan dua pemainnya untuk ikut TC Timnas Indonesia U-23 jelang tampil di Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Melansir dari situs persib.co.id, Kakang Rudianto dan Robi Darwis sudah ikut pemusatan latihan timnas di Jakarta pada Kamis (7/9/2023) kemarin.

Kedua pemain tersebut akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta terhitung sejak tanggal 7-15 September 2023 sebelum terbang ke Hangzhou, China. Hal ini membuat total ada 7 pemain Persib Bandung yang absen karena membela timnas Indonesia dari berbagai level.

Absennya Robi Darwis dan Kakang Rudianto dari skuad Persib Bandung tentunya membuat adanya kekosongan di posisi kedua pemain itu. Pasalnya, baik Kakang Rudianto maupun Robi Darwis merupakan bagian dari skuad inti Persib Bandung di musim ini dan sering menjadi pilihan utama pelatih Bojan Hodak.

Dengan dipanggilnya kedua pemain muda tersebut ke skuad timnas untuk Asian Games. Maka akan ada 2 slot pemain yang kosong selama beberapa minggu imbas dipanggilnya kedua pemain tersebut.

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak telah mengamati tim muda Persib Bandung guna mencari pemain yang kemungkinan akan dipromosikan ke tim utama.

Hasilnya, tiga pemain akademi Persib Bandung dipanggil untuk memperkuat skuad utama Persib dan sejak kamis (07/09/2023) kemarin telah berabung dalam sesi latihan. Mereka adalah Muhammad Adzikry, Wahyu Prasetyo dan Abdullatif Adi Triansyah.

Load More