Irwan Febri Rialdi | Reky Kalumata
Timnas Indonesia vs Argentina. (Facebook/PSSI)

Bolatimes.com - Link siaran langsung Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 24 pemain untuk pertandingan melawan Turkmenistan. Namun, tidak semua pemain dalam kondisi oke alias ada beberapa mengalami cedera.

Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad dipastikan tak bisa tampil karena cedera. Alhasil Shin Tae-yong memanggil pemain dari Timnas Indonesia U-23 sebagai gantinya yaitu Dzaky Asraf, Alfeandra Dewangga, dan Dony Tri Pamungkas.

Pelatih Shin Tae-yong tengah memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia dalam latihan di Lapangan Thor, Surabaya, pada Senin (4/9/2023). Skuad Garuda akan menghadapi Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) pukul 19.30 WIB. [PSSI]

Kondisi tersebut tentu membuat Shin Tae-yong harus memutar otak menentukan komposisi pemain. Terlebih, hilangnya Dimas Drajad membuat lini depan kini cuma diisi Dendy Sulistyawan yang punya pengalaman, sedangkan Aji Kusuma masih nihil.

Selain itu, performa skuad Garuda dalam beberapa pertandingan terakhir kurang bagus. Timnas Indonesia cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhir.

Adapun dalam lima pertandingan terakhir Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina. Sebelum itu, armada Shin Tae-yong bermain seri 0-0 melawan Palestina.

Akan tetapi, Timnas Indonesia punya rekor bagus ketika bersua Turkmenistan. Dari empat pertemuan, tim Merah Putih mampu menang dua kali, sekali seri, dan satu kali kalah.

Selain itu, Turkmenistan juga menelan hasil buruk di lima pertandingan terakhir. Empat laga berakhir dengan kekalahan, semantara satu lagi seri.

Bagi pecinta sepak bola Tanah Air bisa menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan di stasiun televisi RCTI. Kick-off akan dimulai pada 19.30 WIB.

Jadwal Siaran Langsung :
Timnas Indonesia vs Turkmenistan
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Jumat, 8 September 2023
19.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Load More