Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott dan Rafael Struick saat ikut sesi latihan Timnas Indonesia. (TikTok)

Bolatimes.com - Media China Taipei menyoroti skuad Timnas Indonesia U-23 menjelang duel di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Nama-nama pemain keturunan disorot, salah satunya adalah Elkan Baggott.

China Taipei merasakan kekalahan di laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Mereka tumbang dengan telak 0-4 atas Turkmenistan.

Setelah kalah dari Turkmenistan, China Taipei bakal menghadapi timnas Indonesia U-23 yang notabene adalah tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Jelang melawan anak asuh Shin Tae-yong, media Taiwan menyoroti skuad yang dimiliki Garuda Muda. Marselino Ferdinan dkk membuat mereka ngeri karena kualitas pemain.

"Mereka punya pemain luar negeri (abroad) seperti Elkan Baggott dari Inggris, Ivar Jenner, Rafael Struick, hingga Pratama Arhan," tulis laporan Gogoal.com.tw.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga memanggil pemain lokal yang punya pengalaman di tim senior hingga bermain konsisten dalam turnamen BRI Liga 1.

"Selain itu ada juga pemain liga domestik Witan Sulaeman, Rizky Ridho, serta Rio Fahmi dari Persija yang merupakan pemain hebat. Mereka sudah pernah bermain di tim senior," imbuhnya.

Maka dari itu, timnas Indonesia U-23 lebih diunggulkan jelang menghadapi China Taipei. Pertandingan ini bakal digelar Sabtu (9/9/2023) di Stadion Manahan, Solo.

Bagi timnas Indonesia U-23 sendiri laga ini tidak akan mudah karena bakal menjadi pembuka. Garuda Muda juga wajib menang demi asa menjaga lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Load More