Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Bek Jay Idzes dan Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, mengalami cedera menjelang pertandingan FIFA Matchday September 2023 melawan Turkmenistan.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Turkmenistan dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 8 September mendatang.

Dari 24 daftar panggil Pelatih Shin Tae-yong ada beberapa nama mengalami cedera seperti Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

Nah, kabar terbaru menyebut Ricky Kambuaya juga cedera. Ini seperti disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan.

Namun, Endri menjelaskan cedera Ricky Kambuaya tidak parah. Alhasil, ada peluang bagi pemain Bali United tersebut tampil melawan Turkmenistan.

Endri mengaku pemain yang mungkin absen adalah Yance Sayuri dan Dimas Drajad. Sedangkan Shayne Pattynama serta Yakob Sayuri dipastikan tidak tampil karena tak ikut serta dalam pemusatan latihan tim nasional lantaran cedera.

"(Ricky) Kambuaya juga cedera, tapi hanya ringan. Mungkin Yance Sayuri dan Dimas tidak bisa bermain," kata Endri Erawan di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Meski begitu, Endri menjelaskan Shin Tae-yong tidak memerlukan pengganti. Juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil tiga pemain dari Timnas Indonesia U-23 yang sedang TC di Solo untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Ketiganya adalah bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, winger Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas, dan winger PSM Makassar, Dzaky Asraf. Mereka akan kembali ke Timnas Indonesia U-23 setelah laga melawan Turkmenistan selesai.

"Makanya, tiga pemain dari timnas U-23 ditarik ke Surabaya. Shin Tae-yong merasa tidak perlu untuk memanggil pemain baru ke Timnas Indonesia," pungkas Endri Erawan yang juga manajer Timnas Indonesia itu.

Load More