Irwan Febri Rialdi
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-24 boleh diperkuat tiga pemain senior ketika menghadapi Asian Games 2022. Kepastian ini diungkap oleh Endri Erawan selaku Exco PSSI.

Pasukan Indonesia sendiri bakal dipimpin oleh Indra Sjafri yang telah ditunjuk oleh PSSI. Persiapan pun terus dilakukan seiring sedang berjalannya agenda lain.

Nantinya Indra Sjafri yang menangani Timnas Indonesia akan memilih pemain yang layak dan tersedia untuk diberangkatkan ke Hangzhou, China.

Koordinasi dengan pihak klub pun sudah dilakukan agar pemain dipastikan bisa dilepas. Pasalnya, jadwal cabor sepak bola putra Asian Games 2023 tidak masuk kalender FIFA sehingga tidak ada jeda saat kompetisi Liga 1 atau Liga 2.

Indonesia tergabung di Grup F cabor sepak bola putra Asian Games bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Tim Merah Putih akan melawan Kirgistan pada Jumat (19/9), dilanjutkan laga melawan Taiwan (21/9), dan Korea Utara (24/9).

Lantas, menurut pernyataan Endri, stidaknya ada beberapa pemain timnas senior yang bakal dibawa ke Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023.

1. Jordi Amat

Jordi Amat menjadi salah satu nama yang disebut bakal mengisi kuota pemain senior untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2023.

Pengalaman Jordi Amat memang akan sangat dibutuhkan oleh Indonesia di level Asia. Terlebih, Amat juga merupakan andalan di lini belakang Timnas Indonesia sejak resmi dinaturalisasi.

2. Rachmat Irianto

Pemain Persib Bandung ini juga disebut bakal mengisi kuota pemain senior Indonesia untuk Asian Games 2023. Rachmat Irianto juga punya pengalaman bermain di ajang ini.

Pada edisi 2018 silam, Rachmat Irianto juga mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia U-23 saat itu, Luis Milla.

Pengalaman Rachmat Irianto juga akan sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Terlebih, Irianto juga sudah sering tampil di level internasional bersama Timnas Indonesia.

3. Stefano Lilipaly

Usianya memang sudah 33 tahun, tapi Stefano Lilipaly bisa menjadi opsi yang pas untuk mengisi kuota pemain senior Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023.

Stefano sendiri juga pernah mengalami hal serupa saat dimasukkan sebagai kuota pemain senior Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More