Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi Timnas Indonesia U-17 saat melawan Korea Selatan U-17 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 akan melakoni dua pertandingan uji coba melawan dua klub raksasa Jerman selama melakoni pemusatan latihan (TC) di negara tersebut.

Di Jerman, Timnas Indonesia U-17 direncanakan melawan Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach kelompok umur saat menggelar training camp (TC) di Jerman.

Namun, hal tersebut masih menunggu kepastian melawan Borussia Dortmund.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 akan melaksanakan TC di Jerman.

Itu dilakukan sebagai persiapan menatap Piala Dunia U-17 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah,

Adapun Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Mengingat itu adalah kejuaraan bergengsi, tentu butuh persiapan yang matang.

Endri Erawan menjelaskan PSSI saat ini sudah menjalin kerja sama dengan Bundesliga.

Nah, dari pihak sana akan diupayakan supaya Timnas Indonesia U-17 bisa melawan Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach.

"kita 'kan kerja sama dengan Bundesliga. Bundesliga akan mengusahakan dua klub U-17 Jerman, mungkin Dortmund dan Monchengladbach. Dan diusahakan satu lagi Timnas U-17 (Jerman), tapi itu masih diusahakan," kata Endri Erawan kepada awak media di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Timnas Indonesia U-17 akan TC di dua Kota Jerman.

Meski awalnya diakui manajer Timnas Indonesia itu adalah tiga tempat.

"Awalnya rencana itu tiga kota, (TC selama) enam minggu. Tapi ternyata karena cuma lima minggu, jadi tinggal dua kota saja," jelasnya.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan berangkat ke Jerman pada 17 September. Sebelum itu, tim Merah Putih terlebih dahulu akan pemusatan latihan di Jakarta.

"Menurut beberapa teman-teman, (pemain) belum maksimal. Makanya perlu dimaksimalkan lagi sebelum (keputusan) final nama terakhir berangkat ke Jerman," pungkas Endri Erawan.

Load More