Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Alfeandra Dewangga saat tampil membela Timnas Indonesia U-22 (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, semringah usai menjadi satu dari tiga nama Timnas Indonesia U-23 yang diminta memperkuat Timnas Indonesia senior melawan Turkmenistan.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada laga uji coba resmi internasional FIFA pada 8 September mendatang.

Menyusul cedera yang menimpa beberapa pemain tim senior, tiga nama dari Timnas Indonesia U-23, yang disaat bersamaan akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, diminta bergabung ke skuad Garuda senior.

Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, serta Dzaky Asraf. Dari training camp (TC) timnas U-23 di Solo, mereka segera bergabung ke lokasi TC tim senior di Surabaya.

Alfeandra Dewangga sendiri mengatakan tidak perlu beradaptasi lama dengan para pemain senior karena sebelumnya sudah pernah bergabung.

"Sebelumnya saya juga pernah bareng dengan timnas senior, jadi tidak terlalu banyak yang dilakukan untuk adaptasi," kata Dewangga seperti dimuat Antara, Rabu (6/9).

Pemain berusia 22 tahun itu juga merasa bersyukur bisa bermain untuk Timnas Indonesia senior lagi.

"Alhamdulillah perasaan saya sangat senang. Semoga dalam kesempatan ini saya bisa memaksimalkan sebaik mungkin," ujarnya.

Oleh karena itu, penggawa PSIS tersebut akan menjaga kondisi tubuhnya karena setelah melawan Turkmenistan, dirinya langsung kembali ke Solo untuk menjalani TC lagi bersama timnas U-23.

"Kalau perjalanan dari Solo ke Surabaya pasti ada rasa capek, habis pertandingan besok juga saya harus kembali lagi. Untuk antisipasinya dapat vitamin dari dokter. Selain itu saya akan jaga pola tidur, itu saja," tukas pemain kelahiran Semarang tersebut.

Load More