Irwan Febri Rialdi | Husna Rahmayunita
Bek asing Persita Tangerang, Christian Rontini. (Instagram/@christian_rontini18)

Bolatimes.com - Bek asing Persita Tangerang, Christian Rontini, mendapatkan hidayah setelah dua bulan merumput di BRI Liga 1 2023-2024. Ia kini  resmi masuk islam atau menjadi mualaf.

Christian Rontini resmi mualaf belum lama ini. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh pemain asal Filipina tersebut melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (5/9/2023).

Dalam foto-foto yang dibagikan, Christian Rontini mengucapkan kalimat dua kalimat syahadat di Masjid Raya Al-Azhom, Tangerang.

Prosesi tersebut turut dihadiri sejumlah pemain Persita Tangerang. Tak hanya itu, legenda Timnas Indonesia Christian Gonzales dan keluarganya ikut menyaksikan proses pindah agama Christian Rontini.

"Ash-hadu an la ilaha illa Allah, Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulu-Allah," tulis Christian Rontini via unggahannya.

"Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan berkat yang baik untuk awal baruku," sambungnya.

Bek berusia 24 tahun tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keputusannya untuk masuk Islam.

Terlepas dari itu, Christian Rontini baru bergabung ke Persita Tangerang pada 1 Juli 2023. Ia menjadi salah satu penggawa asing Pendekar Cisadane untuk kompetisi BRI Liga 1 musim 2023-2024.

Tercatat, Christian Rontini sudah menjalani 11 pertandingan bersama Persita Tangerang dan mencetak tiga gol hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 musim ini.

Load More