Irwan Febri Rialdi
Logo Pegadaian Liga 2 2023/2024. (Instagram)

Bolatimes.com - PT Pegadaian resmi menjadi sponsor utama Liga 2 2023/24. Kabar ini memantik berbagai ragam komentar kocak dari netizen.

Adapun, kompetisi Liga 2 2023/24 resmi diluncurkan pada Selasa (5/8/2023). Pertandingan antara Persela Lamongan vs Persijap Jepara akan menjadi laga pembuka yang akan berlangsung pada Minggu, 10 September 2023.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali meresmikan peluncuran kompetisi kasta kedua Tanah Air bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Pengumuman Pegadaian sebagai sponsor utama Liga 2 2023/24 dilakukan di kantor pusat PT Pegadaian di Jakarta Pusat. Hal ini menimbulkan pertanyaan karena dengan begini, dua kompetisi teratas di Indonesia semuanya disponsori oleh perusahaan BUMN.

Seperti diketahui, Liga 1 2023/24 disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kini, Pegadaian mengikuti jejak sebagai perusahaan BUMN yang mensponsori kompetisi sepak bola Indonesia.

“Tanpa Pegadaian, Liga 2 tidak bisa jalan. Tidak ada perusahaan yang didirikan, yang diniatkan untuk rugi. Pasti ada hitung-hitungannya," ujar Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali dalam sambutannya saat peluncuran Liga 2 2023/24.

"Tidak ada keterpaksaan untuk mensponsori Liga 2. Ini sama-sama saling membutuhkan. Ini ekosistem yang sangat baik, baik di dunia usaha maupun olahraga," tutur Amali. 

Tidak ada yang salah dengan hadirnya Perusahaan BUMN menjadi sponsor utama kompetisi sepak bola Tanah Air. Namun, munculnya Pegadaian menjadi sponsor Liga 2 musim ini mengundang komentar kocak dari netizen.

Sejumlah netizen berkelakar hadirnya Pegadaian bisa menjadi solusi jika nanti ada gaji pemain yang ditunggak oleh klub. ironisnya, kasus ini memang kerap terjadi.

“Nah, kenapa disponsori Pegadaian, jadi bila ada club kekurangan keuangan clubnya bisa digadaikan dulu,” tulis @alifnregime***

“Liga 2 ada masalah langsung digadai aja itu semua klub,” tulis akun @agungmurt***

“Kalau pemain kurang top perform, bisa digadein dulu,” kelakar akun @ini.r4ad***

“Itu yang kemarin klubnya masih nunggak gaji bisa digadaikan dulu di Pegadaian sampai lunas.” tulis akun @suksesbola.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More